Breaking News:

Kawanan Pencuri Bobol Bengkel Las, Fredy Rugi Jutaan Rupiah

Para pelaku membobol bengkel dengan cara merusak bagian kunci pintu bengkel las tersebut.

Editor: Soegeng Haryadi
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH -- Aksi kejahatan terus meresahkan di Prabumulih. Kali ini giliaran bengkel las listrik di kawasan Jalan Batam Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, dibobol kawanan pencuri.

Dari bengkel milik Fredy (39) warga Perumahan Griya Sejahtera II Kelurahan Gunung Ibul tersebut, para pelaku berhasil membawa kabur sejumlah peralatan bengkel dan belasan besi behel. Akibat peristiwa itu, Fredy harus mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Para pelaku membobol bengkel dengan cara merusak bagian kunci pintu bengkel las tersebut. Peristiwa pencurian itu sendiri baru diketahui korban Fredy pada Minggu (17/1/2016) sekitar pukul 10.45 dan telah dilaporkan ke jajran kepolisian Polsek Prabumulih Timur.

Kejadian pencurian itu bermula ketika Fredy mendapatkan pesanan pembuatan pagar besi senilai Rp 3 juta dari pelanggannya. Untuk menyelesaikan pesanan pagar tersebut, korban menyiapkan bahan-bahan serta peralatannya dengan membeli belasan batang besi behel di toko bangunan selanjutnya akan mulai dikerjakan keesokan harinya.

Karena hari telah sore, korban lalu menutup bengkel las dan sebagian alat bengkel dimasukkan korban di dalam gudang, sementara besi-besi behel yang tak muat digudang diletakkan korban di samping bengkel dengan ditutup terpal. Fredy yang telah mempersiapkan bahan membuat pagar dan menyimpan hingga pukul 20.00, lalu korban mengunci gembok dan pulang ke rumahnya.

Keesokan harinya sekitar pukul 10.45, korban baru mengetahui bengkelnya telah menjadi korban pembobolan kawanan maling, terlihat dengan gembok bengkel rudak dan besi-besi telah hilang dibawa kabur pencuri.

"Sebelum dicuri, malam itu saya sempat memeriksa dengan datang ke bengkel, tiba-tiba setelah datang pgi untuk bekerja mendapati kunci gudang bengkel jebol dan 15 besi behel serta sebagian peralatan bengkel jugo hilang," ungkap Fredy, Minggu (17/1/2016).

Freddy mengatakan, atas peristiwa yang dialami itu, dirinya mengalami kerugian hingga jutaan rupiah dan tidak bisa melanjutkan kerja bengkel lantaran sejumlah peralatan dicuri.

"Jelasnya saya harus berupaya menyelesaikan pesann pagar konsumen, entah bagaimana caranya paling meminjam peralatan dulu di toko langganan," katanya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIk MTCP melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Sugeng Pranoto didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Riki Yanto Atmaja mengatakan, pihaknya belum menerima laporan atas pencurian tersebut.

"Untuk laporannya belum kita terima, meskipun begitu anggota kita nanti tetap akan mengkroscek dan memantau ke lokasi terjadinya pencurian itu," tegasnya. (eds/TS)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved