Kuliner

Sop Buntut Ala Koki RaKey

Seakan sadar akan nilai lebih yang ada pada sop buntut, RaKey Hotel dan Resto Palembang menjadikan menu makanan ini sebagai menu andalan.

Sop Buntut Ala Koki RaKey
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Adham menunjukan salah satu menu masakan andalan di RaKey Hotel and Resto, yakni sop buntut reguler.

SRIPOKU.COM -- Sop buntut sudah menjadi salah satu makanan yang digemari masyarakat Palembang. Sebagian besar restoran, rumah makan, hingga hotel di Palembang menyediakan menu makanan ini. Rasanya yang lezat, terlebih dimakan dalam kondisi hangat, dinilai bisa memanjakan lidah dan perut mereka yang menyantapnya.

Seakan sadar akan nilai lebih yang ada pada sop buntut, RaKey Hotel dan Resto Palembang menjadikan menu makanan ini sebagai menu andalan. Setidaknya, ada tiga jenis sop buntut yang disediakan untuk tamu yang menginap atau sekedar makan di hotel yang berlokasi di Jl Demang Lebar Daun Palembang ini.

"Di sini, sop buntut yang kita sediakan terdiri dari reguler, goreng, dan balado. Sop buntut balado yang sejauh ini menjadi terpopuler di hotel kita karena sangat sering dipesan tamu," kata manajer sekaligus koki di RaKey Hotel dan Restaurant, Haerul Adham, Jumat (15/1/2016).

Sebenarnya, Adham mengatakan, tidak ada perbedaan sop buntut di hotelnya dengan sop buntut di tempat makan lain. Namun, Adham menjamin, cita rasanya diyakini lebih enak karena dimasak langsung oleh koki-koki berpengalaman. Meski RaKey Hotel dan Restaurant bukanlah hotel berbintang, namun kualitas makananya tetap terjaga sehingga begitu dicicip tidak beda dengan makanan ala hotel berbintang ataupun tempat makan terkenal.

Sop buntut di RaKey Hotel and Resto, salah satunya sop buntut reguler, memang terasa seperti apa yang Adham dikatakan. Dagingnya empuk dengan porsi cukup banyak, tidak ada rasa yang menonjol pada kuahnya alias pas, dan disajikan dengan bentuk yang menarik minat untuk menyantapnya. Ditambah dengan suasana hotel yang klasik dan elegan, semakin bertambah kesan nikmat ketika menyantap sop buntut ini.

"Mau apa pun jenis sop buntutnya, kita patok dengan harga yang sama dan terjangkau. Pokoknya, kita jamin puas," kata pria yang sudah malang melintang menjadi koki di Palembang ini.

Sop buntut bukan satu-satunya menu makanan yang disediakan RaKey Hotel dan Resto. Memadukan masakan tradisional dan modern, Adham mengatakan, Rakey Hotel and Resto juga menyediakan nusantara cuisine, ragam jenis nasi dan mi goreng, western favorite, dan pasta. Bagi yang ingin cemilan untuk menemani obrolan ketika berada di hotel ini, pihak hotel sudah menyediakan dessert dan snack yang rasanya dijamin akrab dengan lidah.

"Untuk wong kito, kita juga menyediakan masakan khas Palembang. Jadi, mau makanan dari daerah mana saja, seluruhnya kita siap sediakan kepada tamu," kata Adham.

Penulis: Refli Permana
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved