Komunitas

Pajero Owners Club: Wisata Sumsel Ternyata Indah

Anggota POC dari Jakarta yang ikut dalam touring tersebut terkagum-kagum akan keindahan wisata alam yang ada di Pagaralam dan Empatlawang.

Pajero Owners Club: Wisata Sumsel Ternyata Indah
ISTIMEWA
Barisan anggota POC-SSC saat menggelar touring dan melintasi Bukit Barisan di Empatlawang. 

SRIPOKU.COM -- Komunitas Pajero Owners Club (POC) South Sumatera Chapter (SSC) baru saja pulang dari touring mereka di sejumlah daerah di Sumsel. Dengan membawa misi memperkenalkan sejumlah objek wisata alam kepada anggota POC dari Jakarta, POC-SSC pun mendatangi tempat-tempat tersebut untuk menunjukan bahwa Sumsel juga memiliki objek wisata alam yang indah.

Menurut Ketua POC-SSC, Supriyedi, anggota POC dari Jakarta yang ikut dalam touring tersebut terkagum-kagum akan keindahan wisata alam yang ada di Pagaralam dan Empatlawang. Menurut mereka, objek wisata di dua tempat tersebut tidak kalah dengan objek wisata dari provinsi lain yang sudah terlebih dahulu terkenal.

"Dalam touring itu, kita ajak mereka mendaki. Puncak Rimau di Pagaralam dan melintasi Bukit Barisan di Empatlawang. Rupanya, mereka sangat terkesan dengan keindahan alam di dua tempat tersebut hingga berencana untuk datang kembali ke sana dengan membawa rombongan yang lebih banyak," kata pria yang akrab disapa Yedi ini, Selasa (12/1/2016).

Yedi mengatakan, dalam touring yang digelar pada 29 Desember 2015 hinggga 1 Januari 2015 itu, ia bersama rombongan diterima langsung oleh Walikota Pagaralam, Bupati Empatlawang, dan Sekda Lahat yang mewakili Bupati Lahat. Berkesempatan bertemu dengan kepala-kepala daerah, POC-SSC memberikan masukan supaya objek-objek wisata tersebut bisa lebih komersil sehingga menjadi tujuan wisata, baik wisatawan lokal maupun manca negara.

POC SSC ramah tamah dengan Walikota <a href='https://palembang.tribunnews.com/tag/pagaralam' title='Pagaralam'>Pagaralam</a>

Rombongan POC-SSC menggelar ramah tamah dengan Walikota Pagaralam. (ISTIMEWA)

Selain memiliki misi memasarkan wisata di Sumsel, Yedi mengatakan, POC-SSC juga memberikan sedikit santunan untuk salah satu panti asuhan di Empat Lawang. Panti asuhan itu dipilih karena berisikan anak-anak asuh yang tetap melanjutkan sekolah meski pihak panti sendiri tidak memiliki cukup banyak modal. Yedi, yang memang datang dari keluarga kurang mampu, merasa ingin membantu kesulitan pihak panti sehingga ke depannya bisa terus menyekolahkan anak-anak asuh ke jenjang pendidikan yang tinggi.

"Satu hari sebelum touring, kita juga menyambangi panti asuhan yang anak-anak asuhnya merupakan hafidz quran. Ini memang sudah menjadi visi dan misi POC seluruh Indonesia untuk berbagi dengan sesama," kata Yedi.

Dalam memasarkan objek wisata di Sumsel dan berbagi dengan masyarakat, Yedi menegaskan, POC-SSC masih memiliki serangkaian rencana kegiatan untuk mewujudkan dua cita-cita tersebut. Tentunya, mereka akan merangkul banyak pihak supaya bisa bekerja sama memajukan Sumsel dalam bidang wisata dan membantu anak-anak yang kesulitan dalam mendapatkan pendidikan.

Penulis: Refli Permana
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved