Ponpes Darusaadah Dijadikan Ponpes Unggulan di Muaraenim

"Kita sangat konsen dan serius untuk peningkatan mutu, kualitas serta sarana dan prasarana di Ponpes," ujar Bupati Muaraenim Muzakir

Ponpes Darusaadah Dijadikan Ponpes Unggulan di Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Bupati Muaraenim Muzakir memimpin rapat koordinasi dan evaluasi kinerja Yayasan Kesejahteraan Islam Serasan Sekundang, di ruang rapat Bupati Muaraenim, Jumat (8/1/2016).

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Untuk meningkatkan kemampuan dan SDM para santri yang belajar di Pondok Pesantren (Ponpes), Pemkab Muaraenim akan menjadi Ponpes Darussadah sebagai salah satu Ponpes unggulan di Kabupaten Muaraenim.

"Kita sangat konsen dan serius untuk peningkatan mutu, kualitas serta sarana dan prasarana di Ponpes," ujar Bupati Muaraenim Muzakir, di sela-sela rapat dengan pengurus Yayasan Kesejahteraan Islam Serasan Sekundang Muaraenim di ruang rapat Bupati Muaraenim, Jumat (8/1/2016).

Dikatakan H Muzakir, pihaknya baik secara kedinasan maupun pribadi setiap tahun terus memberikan suport bantuan kepada Ponpes, dengan harapan kualitasnya semakin meningkat sehingga bisa sejajar bahkan melebihi lembaga pendidikan formal lainnya.

Untuk itu, tentu perlu evaluasi dan penanganan yang profesional sehingga kedepan setidaknya di Kabupaten Muaraenim ada beberapa Ponpes unggulan yang bisa bersaing dengan Ponpes lainnya.

Ditambahkan Ketua Umum Yayasa Kesejahteraan Islam Serasan Sekundang H Nurdin Masyir, didampingi pengurus lainnya, bahwa Yayasan yang dipimpinnya membawahi beberapa lembaga yakni Panti Asuhan Assaadah, SDIT Serasan Sekundang, MTs/MA Darusaadah dan Ponpes Darusaadah.

Kedepan, kata Nurdin, pihaknya bersama Pemkab Muaraenim (Bupati,red) bertekad ingin memajukan Ponpes Darusaadah sebagai Ponpes unggulan minimal di Kabupaten Muaraenim, yang setara dengan Ponpes yang telah maju di Pulau Jawa.

Untuk itu, pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan tenaga pengajar, dan melengkapi sarana serta prasaranan Ponpes yang lebih maju dan modern.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved