Pelajar dari Kalimantan Utara Terkesan dengan Budaya di Sumsel

Kita akan presentasikan ke teman-teman sekolah. Dari Disdikpora juga akan menyampaikan kepada Kepsek masing-masing

Pelajar dari Kalimantan Utara Terkesan dengan Budaya di Sumsel
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Siswa Kaltara Presentasikan Hasil Kunjungan di Palembang pada penutupan dan sekaligus pelepasan Program siswa mengenal Nusantara dari Provinsi Kalimantan Utara di Auditorium Diklat PT Pusri Palembang, Kamis (31/12/2015). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Juanda, pelajar kelas XI SMAN 1 Sesayap Hilir Kabupaten Tanah Tidung Provinsi Kalimantan Utara selaku Ketua rombongan siswa mengaku banyak pelajaran yang bakal disampaikan nantinya di daerah asalnya.

"Lebih berkesannya lagi kami dapat menambah wawasan, pengetahuan, sekaligus dapat mengetahui budaya yang ada di Sumsel. Kita akan presentasikan ke teman-teman sekolah. Dari Disdikpora juga akan menyampaikan kepada Kepsek masing-masing agar siswa yang ikut kegiatan ini dapat mempresentasikan hasil kegiatannya kepada teman-teman," ungkap Juanda pada penutupan dan sekaligus pelepasan Program siswa mengenal Nusantara dari Provinsi Kalimantan Utara di Auditorium Diklat PT Pusri Palembang, Kamis (31/12/2015).

Juanda mengaku banyak hal yang bisa dipetik dari awal tiba di Bandara SMB II Palembang mereka dapat melihat secara langsung pembuatan songket, diajak makan makanan khas Palembang seperti pempek.

"Kami ke Museum Balaputra Dewa, TPKS, diajak ke Komplek JSC. Dibawa plan tour ke pabrik PT Pusri Palembang. Lalu berwisata ke Pulau Kemaro. Kami diajak makan di restoran terkenal River Side di tepian Sungai Musi. Kami juga diajak ke SMAN Sumsel Jakabaring," jelas Juanda.

Ia juga mengaku cukup terpesona melihat Jembatan Ampera yang menurutnya dari bangunannya merah hijau jembatan perjuangan rakyat pas zaman perang dengan Jepang.

"Masalah Ampera kami sedikit dapat informasinya karena hanya melewati," pungkasnya.

Penutupan dan sekaligus pelepasan GM SDM ade Firdaus Taufik mewakili Direksi PT Pusri Palembang.

Sebelumnya rombongan siswa Kaltara ini memberikan paparan hasil kunjungan dan hasil studi Siswa Mengenal Nusantara dalam rangka mengenal budaya, pendidikan dan potensi pariwisata serta mengembangkan enterpreneur.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved