Rasakan Sensasi Burung Bertengger di Tangan Hanya di Palembang Bird Park

Dengan menghadirkan ribuan ekor burung lebih dari 10 spesies, anda dapat berinteraksi secara langsung dengan burung-burung disana.

Rasakan Sensasi Burung Bertengger di Tangan Hanya di Palembang Bird Park
SRIPOKU.COM/RAHMALYAH
Tampak pengunjung tengah asik berinteraksi dengan burung-burung dan hewan lainnya yang ada di Palembang Bird Park yang berlokasi tak jauh dari kawasan OPI Mall Jakabaring

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Anda mungkin sudah mengetahui betapa indahnya Taman burung Jurong atau Jurong Bird Park yang ada di Singapura, namun untuk merasakan indahnya taman burung seperti itu, anda tak perlu jauh-jauh berkunjung ke Singapura.

Pasalnya, kini di Kota Palembang sudah ada taman burung pertama dan terbesar di Palembang, yakni Palembang Bird Park yang berlokasi tak jauh di kawasan OPI Mall Jakabaring.

Dengan menghadirkan ribuan ekor burung lebih dari 10 spesies, anda dapat berinteraksi secara langsung dengan burung-burung disana, serta berselfie ria untuk mengabadikan momen di saat burung-burung bertengger di tangan anda.

Susan, Pemilik sekaligus pengelola Palembang Bird Park mengatakan, hadirnya taman burung pertama dan terbesar di Palembang ini, dapat menjadi salah satu referensi wisata bagi masyarakat kota Palembang dan juga sekitarnya.

"Di Palembang Bird Park ini, kami menghadirkan lebih dari 10 spesies burung, seperti, parkit, lovebird, kenari, jalak, burung hantu, dan lain sebagainya. Namun, karena masih tahap soft opening ada beberapa jenis burung yang belum kami masukan kedalam taman burung ini, setelah nantinya pembangunan rampung, akan lebih banyak lagi jenis burungnya," jelasnya Selasa, (29/12).

Jika biasanya burung-burung diletakan dalam penangkaran, namun di taman burung ini, ribuan burung dibiarkan terbang bebas. Pengelola, menyiapkan taman burung ini menyerupai habitat aslinya.

"Pohon-pohon sudah banyak kami tanam disini, nantinya burung-burung dapat bertengger disana. Kami membiarkan mereka terbang bebas, kalau dalam penangkaran ditakutkan burungnya akan stress," ujar wanita asal Bandung ini.

Sebelumnya, Susan memang telah terlebih dulu membuka taman burung di kota Bandung, namun tak sebesar yang ada di Palembang sekarang.

"Di Bandung lokasinya lebih kecil, tapi kalau di Palembang karena kita dapat lokasinya besar maka taman burungnya juga lebih besar, selain itu, nantinya akan kami hadirkan pula farm, dimana akan ada domba, kambing, kuda dan masih banyak lagi. Saat ini lokasi farmnya masih proses pembangunan dan persiapan," katanya.

Selain beragam jenis burung, di Palembang Bird Park ini tersedia pula jenis hewan lainnya seperti, kura-kura, iguana, kelinci, marmut dan ayam kate.

"Kalau sudah benar-benar rampung, koleksi hewannya akan lebih lengkap," ujarnya.

Selama soft opening, dikatakan Susan, Pengunjung hanya membayar Rp 25 ribu saja, sudah termasuk untuk pakan burung.

"Sekarang lagi ada diskon 50 persen, jadi jangan lupa mampir kesini yah, ke Palembang Bird Park," tutupnya sembari tertawa.

Tampak pengunjung tengah asik berinteraksi dengan burung-burung dan hewan lainnya yang ada di Palembang Bird Park yang berlokasi tak jauh dari kawasan OPI Mall Jakabaring

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved