Ini Dia 5 Cara Mencegah Perut Kembung

Memiliki masalah perut kembung tentunya tidak menyenangkan dan akan menggangu aktivitas hingga jam atau waktu makan kita

SRIPOKU.COM - Memiliki masalah perut kembung tentunya tidak menyenangkan dan akan menggangu aktivitas hingga jam atau waktu makan kita. Sebelum mengalaminya, paling tidak ada 5 cara mencegah perut kembung yang bisa kita lakukan secara alami.

Makan lebih banyak semangka

Buah seperti semangka, nanas, dan melon dapat mencegah perut kembung karena kandungan airnya yang tinggi dan natrium serta kalium yang banyak.

Jangan meneggak air dalam jumlah banyak

Rutinlah mengonsumsi air dalam jumlah yang sedikit karena ini akan mempertahankan tingkat air yang normal dalam tubuh. Ketika kita tidak minum dalam jangka waktu yang cukup lama dan kemudian menenggak air dengan banyak sekaligus, ini akan mengejutkan sistem dalam tubuh yang kemudian menyebabkan perut kembung

Hindari makan yang banyak

Sama seperti minum, cobalah untuk makan dalam porsi sedikit namun sering. Ini juga dapat mengontrol gula darah dalam tubuh. Jangan lupa pula untuk ngemil sehat agar dapat mengontrol rasa lapar, misalnya dengan melon.

Hindari permen karet

Menguyah permen karet ternyata dapat menciptakan kantong udara di perut yang kemudian akan mengarah pada kembung. Lebih baik memilih peppermint bebas gula yang justru akan membuat perut relaks secara alami.

Kopi hitam

Cara mencegah perut kembung yang terakhir adalah kopi hitam. Kafein dalam secangkir kopi dapat berkontraksi dengan usus dan membantu membuang limbah. Namun, jika ia ditambahkan dengan krim atau susu, maka ia akan berkontribusi membuat perut kembung. (purewow.com)

Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved