Ustadz Yayan: Bisnis Pempek Mandirikan Rumah Tahfidz

"Untuk pemesanan saling percaya. Kami menjaga kepercayaan pelanggan. Setiap yang sudah transaksi akan segera dikirim," kata Yayan.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pengasuh Rumah Tahfidz Kiai Marogan, Mgs HA Fauzan Yayan SQ menunjukkan pempek beku usaha rumah tahfidz. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Guna melatih kemandirian santri Rumah Tahfidz, Pengasuh Rumah Rahfidz Kiai Marogan, Mgs HA Fauzan Yayan SQ membuka usaha bisnis dengan merek "Pempek Anna" yang akan dilaunching awal Januari 2016.

"Usaha pempek beku (vakum) tahan lama sebulan sangat cocok untuk oleh-oleh dijadikan paket kiriman. Kita gunakan ikan tenggiri. Macam-macam jenisnya. Ada pempek kecil, adaan, kapal selam, lenjer, tekwan, pangsit, bakso, dan celimpungan. Soal harga terjangkau," ungkap ustadz Yayan, Sabtu (26/12/2015).

Untuk pemesanan melalui kiriman, Pempek Anna ini bekerjsama dengan jasa TIKI (Titipan Kilat) sehingga bisa sampai ke tujuan lebih cepat.

"Untuk pemesanan saling percaya. Kami menjaga kepercayaan pelanggan. Setiap yang sudah transaksi akan segera dikirim," kata Yayan.

Dijelaskan Yayan, pihaknya juga menjual melalui online melalui laman www.pempekikan.com.

"Ini juga belanja sambil beramal. Karena sebagian keuntungan usaha ini untuk membiayai santri yatim dhuafa yang belajar di rumah tahfidz. Untuk pemesanan bisa melalui 0711 447127 atau datang ke Komplek Bukit Sejahtera Polygon Blok BQ No 12," kata Yayan.

Cicit keturunan keempat ulama sekaligus pengusaha tersohor dan dermawan Palembang Kiai Marogan alias KH Mgs Abdul Hamid ini mengakui berusaha mengikuti jejak Kiai Marogan.

"Meneladani Kiai Marogan yang seorang pengusaha sukses, tapi hasilnya untuk kepentingan umat Islam," jelas Yayan.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved