Liga Santri

Hendri:Puncak Liga Santri Jilid II Bertepatan Hari Santri 22 Oktober

Kini Panitia SSL kembali menyiapkan Liga Santri Jilid II dengan konsep lebih apik dari jilid pertama.

Hendri:Puncak Liga Santri Jilid II Bertepatan Hari Santri 22 Oktober
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Presiden SSL Hendri Zainuddin 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Liga Santri Sumsel Super League Jilid I baru saja selesai digelar. Kini Panitia SSL kembali menyiapkan Liga Santri Jilid II dengan konsep lebih apik dari jilid pertama.

Presiden SSL Hendri Zainuddin bahkan sudah menyiapkan Jilid II akan digelar pada September dan puncaknya atau partai final akan dikonsep bertepatan dengan hari Santri pada 22 Oktober.

Sementara Pondok Pesantren Al Fatah memastikan diri sebagai juara Liga Santri SSL 2015 Jilid I, setelah menang dengan skor 1-0, atas Ponpes Amalul Khair, di babak final, di Stadion Kamboja, Sabtu (26/12).

Gol tunggal, Ghufron di babak kedua, menjadi pamungkas dari kemenangan Al Fatah, yang tampil mendominasi sepanjang babak kedua. Ghurfon sendiri kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Santri Jilid I 2015. Sementara itu, Top Skorer direbut Rafi dari Amalul Khair dengan 4 gol.

Amalul Khair sendiri puas di peringkat kedua Liga Santri. Dalam pertandingan lainnya, Raudhatul Ulum Saka Tiga menjadi juara ketiga, setelah menang dengan skor telak 4-0 atas Nurul Qomar.

Khususnya untuk tim Fair Play diberikan kepada Ponpes Raudhatul Quran Payaraman. "Alhamdulillah, hari ini kita menyelesaikan Liga Santri se-Sumsel dengan sukses. Terimakasih kepada pimpinan pondok yang telah mengirim tim menyemarakkan dan memberikan kontribusi kepada Liga Santri jilid I ini. Yang jelas skill, bakat dan kemampuan para santri tidak kalah dengan pemain timnas sekalipun asalkan mendapatkan tempat untuk berkompetisi," jelas Presiden SSL Hendri Zainuddin.

Senator DPD RI asal Sumsel ini mengatakan, Liga Santri akan menjadi ikon bagi kompetisi antar Ponpes di Sumsel dan sebagai pilot project pencarian bakat dan pembinaan sepakbola untuk para santri."Nanti kita gelar kembali Liga Santri Jilid II yang akan dilaksanakan pada September dan puncaknya atau final digelar pada 22 Okotber bertepatan dengan Hari Santri," ujar Hendri.

Sementara itu, Pelatih Al Fatah Abdullah Al Kholid mengatakan, Al Fatah memang memiliki SSb sejak lama dan kerap mewakili Sumsel di Pospenas. Regenerasi memang terus dilakukan SSb Al Fatah kepada para pemain. "Tahun ini, banyak sudah pergantian para pemainnya, ini yang turun semua pemain-pemain muda. Tetapi Alhamdulillah tidak mengurangi kualitas tim, mereka yang muda juga bermain baik hari ini," ujar Abdullah.

Dia pun memberikan apresiasi digelar Liga Santri ini, karena para pemain dari ponpes bisa mengembangkan bakatnya, dan menguji hasil latihan."Anak-anak jadi bersemangat latihan karena ada agenda Liga Santri jilid pertama ini," ujarnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved