Arkoni Legowo Mundur Pencalonan di Musda Partai Hanura

Sampai dengan semalam ada dua kandidat mencalonkan dan mendapatkan rekomendasi DPP Hanura.

Arkoni Legowo Mundur Pencalonan di Musda Partai Hanura
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, Arkoni MD 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Arkoni MD menyatakan legowo mengundurkan diri dan tidak mencalonkan diri Calon Ketua periode 2015-2020 pada Musda ke-II di Hotel Aston Palembang, Selasa (22/12/2015).

"Persoalan bukan dapat dak dapat rekomendasi DPP. Aku Ketua DPD Partai Hanura Sumsel incumbent yang tidak harus rekomendasi restu Ketum Jenderal TNI (Purn) DR H Wiranto. Tetapi aku terus terang. Ibarat main bola kaki, lapangan sudah tertata rapi, terbuka, welcome. Pak Ketum nanya dengan aku. Aku ngomong Pak Saya tidak mencalonkan diri lagi. Pak Wiranto Alhamdulillah dia masih suka dengan saya. Aku sebagai wasit. Silahkan bertanding. Fair jangan ternoda. Siapapun terpilih nanti kita siap backup all out," kata Arkoni yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Sumsel.

Wakil Ketua Pelaksana yang juga Wakil Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumsel Komari Kosim SH MM mengatakan Musda ke-II DPD Partai Hanura yang akan berlangsung 22-23 Desember 2015 akan ada dua kandidat calon ketua yang bertarung.

"Sampai dengan semalam ada dua kandidat mencalonkan dan mendapatkan rekomendasi DPP Hanura. Bapak Ir H Sarimuda MT dan H Mularis Djahri SH. Pak Ketua Umum DR H Wiranto sudah datang," ujarnya.

Menurutnya pada pemilihan ketua nanti tergantung jumlah DPC yang mendukung. Lalu ada Pemuda Hanura, Perempuan Hanura, Dewan Penasehat, dan DPP. Sekitar 21 hingga 22 suara dari 16 Kabupaten/Kota.

"Hari ini baru rapat internal. Bagas tatib Musda, rapat internal. Baru pemilihan. Besok baru akan tahu siapa yang akan diketahui siapa yang akan terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hanura," kata Komari.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved