Bawa Minyak Mentah Dua Warga Muba Ini Diamankan Polisi

Ketika akan didekati untuk diperiksa, tiba-tiba dua orang yakni Saiful dan Yofi langsung keluar dari mobil dan menyerahkan diri

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Tarso
Bawa Minyak Mentah Dua Warga Muba Ini Diamankan Polisi
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tersangka membawa minyak mentah diduga hasil pencurian saat diamankan di Polsek Penukal Utara.

SRIPOKU.COM, PALI---Saiful (46) dan Jono (19) keduanya warga Desa Rimba Ukur, Kecamatan Sekayu, Muba, ditangkap karena diduga melakukan pencurian minyak mentah milik PT Pertamina Field Pendopo, di desa Kerta Dewa, Kecamatan Talang ubi, Kabupaten PALI, Jumat (18/12/2015) pukul 01.20.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, terungkapnya aksi dugaan pencurian minyak mentah milik PT Pertamina ini, ketika anggota Polsek Penukal Utara melakukan razia antisipasi 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di wilayah Polsek Penukal Utara.

Tiba-tiba melintas sebuah mobil Grand Max hitam BG 9704 JA yang membawa dua buah tedmon wadah air ukuran sedang. Karena gerak-geriknya mencurigakan, akhirnya kendaraan tersebut dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan.

Namun ketika akan didekati untuk diperiksa, tiba-tiba dua orang yakni Saiful dan Yofi langsung keluar dari mobil dan menyerahkan diri. Sedangkan satu penumpang lagi bernama Jono melarikan diri, namun berhasil dikejar dan diamankan.

Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto melalui Kabagops Kompol Andi Kumara yang didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad Agus, bahwa pelaku tertangkap tangan ketika membawa minyak kondensat dalam dua buah tedmon tanpa surat menyurat dan dokumen yang sah yang melanggar pasal 53 ayat 2 b UU No. 22 / 2001 (migas ).

Saat ini, pihaknya sudah mengamankan pelaku dan barang bukti mobil grand max hitam BG 9704 JA, tedmon yang berisi minyak mentah, untuk penyelidikan lebih.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved