Pilkada OKU Timur

KPU OKU Timur Akui Ada Penurunan Partisipasi Pemilih

Rapat koordinasi yang dihadiri seluruh komisioner KPU tersebut membahas mengenai mekanisme perekapan hasil pilkada

SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Komisi Pemilihan Umum Daerah OKU Timur menggelar rapat koordinasi menjelang rapat pleno rekapitulasi perolehan suara hasil pilkada Bupati dan wakil bupati OKU Timur, Selasa (15/12/2015). 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Timur menggelar rapat koordinasi dengan unsur muspida dan seluruh penyelenggara mulai dari PPK hingga PPS se-Kabupaten OKU Timur, Selasa (15/12/2015).

Rapat koordinasi yang dihadiri seluruh komisioner KPU tersebut membahas mengenai mekanisme perekapan hasil pilkada serentak bupati dan wakil bupati OKU Timur 9 Desember Lalu.

"Besok adalah rapat pleno rekapitulasi hasil pemilihan. Untuk penetapan akan dilaksanakan tanggal 21 Desember jika memang tidak ada gugatan. Pada pilkada kali ini partisipasi pemilih mengalami penurunan dibandingkan saat pulpres lalu," ungkap Ketua KPU H Leo Budi Rachmadi dalam sambutannya dihadapan bupati dan unsur muspida yang hadir.

Menurut Leo, semua mekanisme dalam tahapan mulai dari sosialisasi sudah dilaksanakan dengan harapan terjadi peningkatan partisipasi.

Berbagai upaya kata Leo, sudah dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi dan hasil partisipasi saat ini sudah cukup bagus dibandingkan beberapa daerah yang tingkat partisipasinya hanya sekitar 50 persen.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved