Giliran Bos Google Dukung Muslim di AS

Tulisan itu tak gamblang menyebut nama Trump, tetapi Pichai memberikan referensi yang jelas ke arah kontroversi itu.

Giliran Bos Google Dukung Muslim di AS
TECHCRUNCH
CEO Google Sundar Pichai 

SRIPOKU.COM — Beberapa waktu lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg menyatakan dukungannya terhadap Muslim di AS dan mengkritik Donald Trump. Kini, giliran CEO Google Sundar Pichai melakukan hal serupa.

Pichai mengunggah sebuah tulisan dengan judul "Jangan Biarkan Ketakutan Mengalahkan Moral Kita" ke blog Medium. Memang tulisan itu tak gamblang menyebut nama Trump, tetapi Pichai memberikan referensi yang jelas ke arah kontroversi itu.

"Keterbukaan pikiran, toleransi, serta penerimaan warga terhadap warga baru adalah salah satu kekuatan terbesar Amerika, sekaligus karakter khasnya. Bukan suatu kebetulan bahwa Amerika sejak dulu hingga saat ini merupakan negara imigran," tulisnya seperti dikutip KompasTekno dari TechCrunch, Minggu (13/12/2015).

"Rasanya begitu menyedihkan melihat wacana intoleran yang ramai diberitakan, yaitu pernyataan yang menganggap negeri kita akan jadi lebih baik bila tidak ada suara, ide, serta kontribusi kelompok tertentu berdasarkan asal atau agama mereka," imbuhnya.

Sebelumnya, Donald Trump "panen" kritik karena pernyataannya yang dinilai diskriminatif. Dia berwacana melarang Muslim untuk masuk ke Negeri Paman Sam.

Berbagai tokoh, dari politik, selebriti, hingga pimpinan perusahaan teknologi pun menanggapi wacana itu. Salah satunya adalah CEO Facebook Mark Zuckerberg yang menyatakan niatnya untuk tetap mendukung Muslim dan berjanji memperjuangkan hak mereka.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved