'Crouching Tiger, Hidden Dragon 2' Akhirnya Rilis Trailer

Berjudul lengkap Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny, film masih diangkat dari cersil karya Wang Du Lu. Tepatnya judul ke-5 dari seri Iro

SRIPOKU.COM - Pada tahun 2000, Ang Lee mempersembahkan salah satu karya terbaiknya, Crouching Tiger, Hidden Dragon, yang uniknya merupakan upaya pertamanya untuk terjun ke genre wuxia. Meski begitu Lee berhasil menghadirkan sebuah film "silat" yang tidak hanya seru, namun juga berkualitas/berkelas, yang dibuktikan dengan 4 Oscar yang diraihnya.

Sebenarnya sudah lama ada wacana untuk mengembangkan sebuah proyek sekuel film yang dibintangi oleh Chow Yun-fat, Michelle Yeoh, Zhang Ziyi dan Chang Chen tersebut. Namun terus tertunda dan hanya berbentuk wacana.

Lima belas tahun kemudian, sebuah sekuel pun siap untuk disaksikan. Meski agak terlambat, namun setidaknya para fans yang penasaran dengan kelanjutan kisah dalam film bisa memuaskan dahaga mereka.

Berjudul lengkap Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny, film masih diangkat dari cersil karya Wang Du Lu. Tepatnya judul ke-5 dan terakhir dari seri Iron Crane Pentalogy, Iron Knight, Silver Vase.

Sayangnya Lee tidak kembali menjabat sebagai sutradara. Tugas dialihkan justru kepada sang penata kelahi film pertamanya, Yuen Woo-ping (The Matrix, Kill Bill, Tai Chi Master). Naskah dikerjakan oleh John Fusco, yang sudah berpengalaman dengan kisah berlatar Tiongkok saat mengerjakan serial Marcopolo.

Yeoh merupakan satu-satunya pemeran dari prekuelnya yang kembali dan melanjutkan peran sebagai Yu Shu-lien. Hadir aktor laga kawakan, Donnie Yen, yang berperan sebagai Silent Wolf. Dibantu oleh Jason Scott Lee, Harry Shum Jr., Euginia Yuan dan pendatang baru Natasha Liu Bordizzo.

Film yang merupakan kolaborasi antara Amerika dan Tiongkok ini akan diedarkan oleh jaringan streaming besar, Netfilx, dengan David Thwaites dan Harvey Weinstein bertugas sebagai produser.

Sedianya Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny akan dirilis pada tanggal 28 Agustus 2015. Namun sayangnya tertunda, yang kemungkinan besar terjadi karena niat Netflix yang menayangkan filmnya secara simultan melalui layanan streaming dan bioskop mendapat tentangan.

Setelah agak terkatung-katung, akhirnya film mendapat kepastian akan tayang pada tanggal 26 Februari 2016 di Amerika. Sedang di Tiongkok sendiri akan tayang lebih awal, yaitu tanggal 8 Februari 2016.

Jika menilik trailer di atas, aksi-laga tampaknya yang akan ditonjolkan oleh film, mengingat dominasinya di sepanjang trailer. Dan yang patut menjadi perhatian adalah dialog berbahasa Inggris, dibandingkan film pertama yang berbahasa Mandarin. Tapi mengingat filmnya memang menyasar pasar Amerika, tentunya tidak mengherankan.

Bagi yang ingin menyaksikan Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny dalam bahasa Mandarin, mungkin bisa menyaksikan versi untuk edar Tiongkoknya.

Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved