Pelajar SMA Xaverius Diperkenalkan Ilmu Komunikasi

SMA Xaverius 2 Palembang baru mengetahui jika broadcast dari BBM juga merupakan bentuk penyampaian berita.

Pelajar SMA Xaverius Diperkenalkan Ilmu Komunikasi
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Para siswsa SMA Xaverius 2 Palembang ketika diperkenalkan asyiknya belajar ilmu komunikasi yang digelar oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Stisipol Candradimuka Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pelajar kelas X, XI dan XII SMA Xaverius 2 Palembang baru mengetahui jika broadcast yang biasa mereka kirimkan menggunakan fasilitas pesan dari blackberry messenger (BBM) juga merupakan bentuk penyampaian berita.

Hal itu baru diketahui, setelah mendapatkan penjelasan Dosen Stisipol Candradimuka Palembang, Sumarni Bayu Anita di aula SMA Xaverius 2 Palembang, Selasa (08/12).

Sebanyak 150 siswa Xaverius 2 Palembang, diperkenalkan bagaimana asyiknya mempelajari ilmu komunikasi. Terlebih, dengan menekuninya menjadi seorang jurnalis yang memang lebih menerapkan ilmu komunikasi yang telah dipelajari.

"Oh, ternyata broadcast pakai BBM itu juga menyebarkan berita. Baru tahu juga, kalau tidak diberitahu dari tutor tadi mana tahu. Tahunya hanya broadcast," kata Nurul pelajar kelas X ini ketika ditemui di sela-sela kegiatan.

Para pelajar ini terlihat cukup merespon apa yang disampaikan tiga tutor mengenai tema "Mencetak generasi melalui frekuensi". Ternyata, memang dalam kehidupan sehari-hari ilmu komunikasi selalu dilakukan tanpa disadari.

Sedangkan, ketua pelaksana Razi Andika menuturkan, kegiatan ini memang sengaja dilaksanakan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Stisipol Palembang. Tujuannya, untuk memperkenalkan asyiknya dunia jurnalistik bila memang menyukainya.

"Selain itu, menggugah para pelajar ini bila telah lulus untuk masuk ke Stisipol Candradimuka Palembang. Karena, ilmu komunikasi di Stisipol merupakan jurusan yang tertua di Palembang dan memang pertama kali ada di Palembang," jelasnya.

Penulis: Sugih Mulyono
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved