SP2J Buka Lowongan Sopir dan Kondektur Trans Musi

Untuk memenuhi kuota sopir dan kondektur di tahun 2016 ini, SP2J membuka lowongan sebanyak 100 orang.

ISTIMEWA
Direktur PT SP2J 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sudah menjadi hal yang tak asing lagi, ketika adanya proses penerimaan pegawai, baik perusahaan swasta, pegawai negeri sipil dan lain sebagainya.

Ada sejumlah oknum yang memanfaatkan situasi tersebut untuk mendapatkan uang, dengan cara mengiming-imingi pencari kerja agar bisa diterima pada badan usaha tersebut.

Namun untuk di proses rekrutmen PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) dalam waktu dekat,   tidak akan ada sedikitpun celah bagi calo untuk beraksi dan menipu pencaker.

"Tahapan seleksinya akan dilakukan secara ketat, jika tak sesuai syarat dan juga tak lulus dalam tes yang kami berikan, maka tak akan lolos di tahapan rekrument. Sehingga kami pun menghimbau pada masyarakat, jika ada oknum yang mengatasnamakan SP2J atau yang mengaku-ngaku bisa memberikan peluang untuk lulus, jangan pernah dipercaya." jelasnya, Ahmad Nopan Direktur SP2J saat dihubungi Sripo via telpon, Minggu (6/12)

Masih dikatakan Nopan, bagi pencaker yang ingin bergabung di SP2J sebelum mengirimkan lamaran, diharapkan dapat melengkapi persyaratan yang dibutuhkan dan juga menyesuaikan dengan kriteria yang sudah ditetapkan.

Dimana untuk syarat posisi pengemudi, baik pria maupun wanita yang berusia 23-40 tahun, diminta memiliki kecakapan berkomunikasi, baik, ramah, dan sopan dengan minimal pendidikan SMA/Sederajat. Diutamakan juga bagi pencaker yang mempunyai sertifikasi pengemudi atau angkutan umum (SPAU).

Selain itu, diposisi tersebut pencaker juga diwajibkan memiliki SIM B umum yang masih berlaku, melampirkan surat keterangan catatan kepolisian setempat dan melampirkan surat keterangan kesehatan dan bebas narkoba dari rumah sakit.

"Surat-suratnya dilampirkan setelah dinyatakan lulus atau diterima. Lalu, jangan lupa sertakan pula pas photo terbaru ukuran 4x6 sebanyak empat lembar, dan cantumkan pula nomor telepon yang dapat dihubungi," ujarnya.

Sedangkan, untuk kriteria kondektur, dikatakan Nopan, syarat-syarat yang diminta hampir sama dengan syarat untuk pengemudi.

"Hanya saja batasan umur yang kami tetapkan mulai 18-30 tahun, dan surat data-data lamaran tersebut di masukan dalam map. Map biru untuk kondektur, map merah untuk pengemudi," tuturnya.

Nopan juga menambahkan, dilaksanakannya proses rekrutment tersebut ditujukan untuk memenuhi kuota pengemudi dan kondektur yang bertotal 100 orang.

"Jika sesuai jadwal, pertengahan Desember 2015 atau disekitar awal Januari 2016 nanti, akan ada penambahan jumlah armada yakni sebanyak 50 bus, dimana hal ini tentunya akan juga memerlukan pengemudi dan kondektur baru," ungkapnya.

Lamaran kerja dapat ditujukan ke Direksi PT SP2J, dengan menuliskan kode lamaran pada pojok kanan atas amplop, kode PD untuk pengemudi, kode KD untuk kondektur. Lalu kemudian dikirimkan ke PO.BOX 1126, paling lambat 11 Desember mendatang.

"Jika memenuhi syarat maka akan langsung ditelpon dari pihak SP2J. Sekali lagi, hati-hati terhadap penipuan," tutupnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved