KPUD OKU Timur Musnakan 103 Lembar Surat Suara Rusak dan 1.325 Surat Suara Sisa

“Kita targetkan H-1 atau tanggal 8 Desember seluruh logistik sudah tiba di seluruh TPS masing-masing

KPUD OKU Timur Musnakan 103 Lembar Surat Suara Rusak dan 1.325 Surat Suara Sisa
Komisi Pemilihan Umum saat melakukan pemusnahan surat suara rusak dan sisa sebelum melakukan pendistribusian ke seluruh PPK.

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKU Timur Sabtu (5/12/2015) melakukan pemusnahan terhadap 103 lembar surat suara rusak dan 1.325 surat suara sisa dengan disaksikan unsur Muspida.

Diantara Kapolres AKBP Saut P Sinaga, Assisten I Setda OKU Timur Mgs Habibulah dan dari Kodim 0403 OKU yang diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Infantri Sumarto, Kajari Martapura Suhartoyo yang diwakili oleh Kasi Intel Dasril serta panwaslih dan masing-masing perwakilan pasangan calon.

Pemusnahan surat suara rusak dan sisa tersebut dilaksanakan di Gudang Tebatsari, Kecamatan Martapura.

Setelah dilakukan pemusnahan, KPU kemudian memberangkatkan seluruh logistik pilkada ke PPK yang ada di OKU Timur dengan menggunakan truk dan pengawalan khusus dari Pihak Kepolisian.

Ketua KPU Melalui Komisioner Divisi Logistik Rialdi Ssos ketika dikonfirmasi Minggu (6/12/2015) memastikan seluruh logistik yang didistribusikan Sabtu (5/12/2015) lalu sudah tiba di PPK masing-masing yang akan dilanjutkan dengan pendistribusian ke PPS untuk kemudian dilanjutkan dengan pendistribusian ke TPS masing-masing.

“Kita targetkan H-1 atau tanggal 8 Desember seluruh logistik sudah tiba di seluruh TPS masing-masing. Hingga saat ini belum ada hambatan dalam pendistribusian. Mudah-mudahan semuanya bisa terkendali dan pilkada serentak di OKU Timur berjalan dengan lancar,” katanya.

Rialdi memastikan logistik yang dikirimkan ke PPK dan PPS akan aman meskipun saat ini sudah memasuki musim hujan dan cuaca cukup ekstrem.

Rialdi beralasan karena logistik yang didistribusikan tersebut sebelum dimasukkan kedalam kotak terlebih dahulu dimasukkan ke dalam plastik untuk mengantisipasi hujan yang turun saat dilakukan pendistribusian.

AdapunLogistik yang didistribusikan kata Rialdi, berupa kotak suara untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1528, bilik suara sebanyak 3056, kotak untuk PPK sebanyak 59, surat suara sebanyak 499.388.

Pendistribusian menggunakan 22 armada truk dengan satu armada maksimal mengangkut 100 kotak dan bilik.(*)

Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved