Sebanyak 200 Pengelola Arsip Ikuti Sosialisasi Kearsipan

Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pedoman bagi pelaksana kearsipan di setiap SKPD

SRIPOKU.COM/RAHMALYAH
Kepala Bapusdok kota Palembang, Drs. H. Hanafiah,MM saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi sistem informasi kearsipan dinamis bagi SKPD dan kepala sekolah serta UPTD Dikpora di Graha Sriwijaya Hotel Palembang, Kamis (3/12). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 200 orang peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh SKPD, kepala sekolah serta UPTD Dikpora kota Palembang, Kamis (3/12) ikut dalam kegiatan sosialisasi sistem informasi kearsipan dinamis bagi SKPD dan kepala sekolah serta UPTD Dikpora.

Kegiatan ini diselenggarakan Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi (BARPUSDOK) kota Palembang selama dua hari, yakni, tanggal 3 hingga 4 Desember. Umumnya semua peserta merupakan pegawai ataupun pengelola arsip di lingkungan pemerintahan.

Dalam kata sambutanya, Kepala Bapusdok kota Palembang, Drs. H. Hanafiah,MM mengatakan kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pedoman bagi setiap pelaksana kearsipan di setiap SKPD yang ada, agar dalam proses pelaksanaan pengarsipan dapat berjalan dengan baik nantinya.

“ Dari sosialiasi ini, mampu memberikan arahan bagi setiap SKPD kedepannya dalam melaksanakan pekerjaan sebagai pengelola arsip. Dengan sudah adanya suatu pedoman baku terkait kearsipan tersebut,” ujarnya

Sementara itu, Asisten III Pemkot Palembang Hoyin Rizmu yang mewakili Walikota, sangat mendukung kegiatan penyelengaraan sosialisasi mengenai kearsipan dinamis. Pasalnya, arsip sendiri merupakan suatu rekaman peristiwa atau rekaman suatu kegiatan dalam penyelengaran pemerintah, yang dapat dijadikan alat bukti otentik dan sah.

“ Keberadaan arsip khususnya arsip vital dan arsip bersejarah harus dijaga keutuhanya, karena ini merupakan rekaman akan sejarah dan peristiwa kegiatan pemerintahan,”Jelasnya

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved