Breaking News:

Tabrak Benda Terapung, Kapal Feri Rute Batam-Singapura Tenggelam

Operator feri meluncurkan dua perahu karet dari feri untuk penumpang, namun kedua perahu karet juga tenggelam

www.batamfast.com
Salah satu kapal Batam Fast 

SRIPOKU.COM,BATAM - Hampir 100 orang berhasil diselamatkan setelah sebuah kapal feri yang bergerak dari Batam menuju Singapura menabrak benda terapung.

Menurut pihak otoritas dan pelabuhan Singapura (MPA) pihaknya menerima laporan feri asal Indonesia, menabrak benda terapung sekitar pukul 09.45 WIB setelah kapal meninggalkan pelabuhan Nongsapura di Batam.

Dikatakannya pada saat kejadian, feri itu bergerak dari perairan Indonesia dan menuju Singapura dengan membawa 97 penumpang, termasuk di dalamnya 51 warga Singapura dan tujuh awak kapal.

Dikutip dari Channel News Asia, Senin (30/11/2015) tidak lama setelah kejadian operator feri Batamfast segera mengirimkan dua unit feri untuk menolong semua penumpang dan membawanya ke Pelabuhan Nongsapura.

Seorang penumpang bernama Chella Ho yang ikut dalam kapal feri nahas tersebut bersama dua orang temannya, saat kejadian Feri tenggelam perlahan di perairan dalam antara Batam dengan Singapura.

"Operator feri meluncurkan dua perahu karet dari feri untuk penumpang, namun kedua perahu karet juga tenggelam karena kelebihan beban. Semua penumpang memakai jaket pelampung untuk menyelamatkan nyawa," ungkapnya.

Ho mengatakan beberapa kapal terdekat pun berdatangan untuk menyelamatkan korban dan semua penumpang selamat.

"Semua penumpang selamat dan tiba di Pelabuhan Feri Singapura," kata Ho. (Tribun Batam)

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved