Breaking News:

Ini Penyebab Tenggelamnya Kapal Feri Rute Batam-Singapura

Peristiwa nahas yang menengelamkan kapal Sea Princes Batam Fast antara laut Singapura dan Indonesia, Senin (30/11/2015) pagi disebabkan oleh tali

www.batamfast.com
Salah satu kapal Batam Fast 

SRIPOKU.COM, BATAM - Peristiwa nahas yang menengelamkan kapal Sea Princes Batam Fast antara laut Singapura dan Indonesia, Senin (30/11/2015) pagi disebabkan oleh tali pros kapal yang membelit propeler kapal.

"Itu karena tali pros kapal jatuh ke laut dan belit propeler kapal," kata Kepala Keamanan Pelabuhan Laut dan Pantai (KPLP) Provinsi Kepri, Rooseno, Senin (1/12/2015).

BACA BERITA SEBELUMNYA: Tabrak Benda Terapung, Kapal Feri Rute Batam-Singapura Tenggelam

Informasi tenggelamnya kapal Sea Princes Batam Fast tersebut diterimanya melalui alat pendetekasi berita marabahaya yang disiarkan.

"Berita marabahaya itu ada alatnya yang langsung disiarkan. Sehingga Singapore, Malasyia dan kita juga dapat informasi itu," kata Rooseno.

Kata Rooseno, setelah informasi itu diterima, pihaknya langsung beraksi melakukan penyelamatan dan evakuasi kapal.

"Kita yang aksi penyelamatan dan evakuasi. Kapal kita tarik ke Nongsa Point dan 79 penumpang kita selamatkan dan kita hantar lagi le Singapore," kata Rooseno.

Saat ini pihaknya masih melakukan investigasi mencari penyebab-penyebab lainnya yang mengakibatkan kecelakaan di laut tersebut. (alvin)

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved