Ertiga Sumbang Penjualan Terbesar Suzuki

Khusus untuk varian Ertiga, semenjak pertama kali diluncurkan tahun 2012 lalu hingga saat ini sudah terjual 1.600 unit

Ertiga Sumbang Penjualan Terbesar Suzuki
http://suzuki-automobile.blogspot.com
Suzuki Ertiga Sporty.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Suzuki Ertiga mampu menjadi backbone pada kategori mobil passager di PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) Palembang sebagai main dealer Suzuki Palembang.

Dari total 1900 unit penjualan tahun ini, 300 unit disumbang oleh Ertiga, sementara untuk pick up berkisar 40 persen. Khusus untuk varian Ertiga, semenjak pertama kali diluncurkan tahun 2012 lalu hingga saat ini sudah terjual 1.600 unit

General Manager PT NSCB Dodik didampingi Rifkie Setiawan Brand Development of Ertiga Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Hecransa Territory Sales Manager 4W, Faisal Rizal Firdaus Suzuki Service Marketing saat acara pesta keluarga Ertiga Minggu (29/11), mengatakan Sebagai pendatang baru di kelas MPV low, Ertiga memang mengejutkan pasar utamanya  sikembang Avanza dan Xenia, meski masih belum mampu menggeser dua brand ini, namun kehadirannya cukup mampu mengoyang pasar- pasar MPV.

“Kami menerapkan layanan after sales yang memanjakan konsumen, layanan servis diberikan untuk semua konsumen, free jasa servis untuk pemakaian hingga 50 ribu Km tanpa batas waktu,” ujarnya.

Sedangkan untuk meningkatkan branding, pihaknya juga menggelar acara konvoi pesta keluarga Ertiga yang diikuti 213 kendaraan dari target 240 kendaraan.

"Semua kendaraan berkonvoi mengelilingi kota Palembang. Selain itu ada juga aneka lomba untuk keluarga pengguna ertiga di Palembang indah mall. Pesta ditutup dengan tampilnya artis dari JKT48," ujarnya.

Sementara itu, PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) selaku main diler Suzuki Palembang tahun ini berhasil menduduki peringkat keempat penjualan otomotif di Sumsel. Suzuki sepanjang tahun ini berhasil menjual mobil 1.900 all unit.

Secara keseluruhan market otomotif tahun ini terkoreksi cukup tajam, namun secara market share, Suzuki berhasil menempati peringkat keempat daftar penjualan tertinggi di Sumsel.

“Diatas Suzuki ada peringkat pertama Toyota, kedua Mitsubisi, ketiga ada Daihatsu dan keempat baru kami. Pencapaian ini tentu sudah maksimal, masuk dalam jajaran lima besar pasar otomotif Sumsel tentu merupakan satu pencapaian yang maksimal,” ujarnya.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved