Kuliner

Sarinande "Tempoe Doeloe", Pindang Belidonyo Lemak Nian . . .

Menu makanan yang anda pesan pun juga akan disajikan bak seorang raja, dengan cara penyajian ala penjamuan tamu-tamu agung

Sarinande
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Beragam pindang khas RM Sarinande Tempo Doeloe , seperti pindang ikan belido, pindang patin, pindang udang dan lain sebagainya. 

SRIPOKU.COM -- Saat memasuki Rumah Makan Sarinande yang berlokasi di Jalan Mayor Ruslan nomor 966 Palembang, anda akan langsung disungguhkan hamparan menu masakan yang akan membuat anda tak sabar untuk segera menyantapnya. Menu makanan yang disajikan di rumah makan ini juga terbilang unik, karena menyajikan masakan yang memiliki cita rasa asli Palembang tempo doeloe, sehingga tak heran banyak pengunjung datang berkali-kali agar dapat bernostalgia dengan masakan nenek moyang.

Walaupun diterpa perubahan zaman menekuni bisnis kuliner selama tiga generasi, namun rumah makan Sarinande Tempo Doeloe hingga saat ini masih konsisten untuk mempertahankan ciri khas tradisionalnya, baik cita rasa maupun dari tata cara penyajiannya.

Menu makanan yang anda pesan pun juga akan disajikan bak seorang raja, dengan cara penyajian ala penjamuan tamu-tamu agung.

Untuk menu masakan yang disajikan di Sarinande "tempo doeloe" adalah menu masakan khas Palembang yang berkualitas tinggi. Sebut saja pindang ikan Belido khas RM Sarinande "Tempo Doeloe".

Cita rasa yang segar dari kuah pindang belido khas Sarinande, akan membuat selera makan anda semakin menggila. Pasalnya, racikan bahan masakan untuk menu yang satu ini tidaklah sembarang, resep yang digunakan adalah resep turun menurun tanpa mengubah sedikit pun cita rasanya.

"Sudah banyak pelanggan kita yang berulang kali mampir ke sini untuk mencicipi pindang belido, mereka bilang cita rasa pindang belido di Sarinande sangat lah khas, bahkan mereka yang sudah puluhan tahun menjadi langganan kami sejak Sarinande hadir tahun 1950 lalu juga mengatakan, rasanya tidak sama sekali berubah," jelas Yusuf Rhandy yang kini mengelola RM Sarinande Tempo Doeloe, ia merupakan anak pertama dari M Jacob sekaligus cucu dari H Abdul Hamid, pendiri RM Sarinande.

Di RM Sarinande ini, Ikan Belido yang juga adalah ikan sungai khas Sumsel berhasil diolah dengan apik dan juga disajikan dengan tekstur daging yang empuk dan lezat.

Tak hanya pindang ikan belido yang bisa anda pesan disini, masih banyak menu masakan khas Palembang lainnya, seperti Belido tongseng, pindang patin, daging malbi, rosep, pentol belido, yang sayang jika tak anda cicipi pula.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved