Air Sugihan Kini Ibarat Gadis Cantik

Jembatan tersebut dibangun PT OKI Pulp and Paper Mills yang akan menghidupkan perekonomian masyarakat di pesisir Pantai Timur.

Air Sugihan Kini Ibarat Gadis Cantik
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Bupati OKI, Iskandar SE

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG – Bupati OKI H Iskandar SE, Kamis (19/11/2015) akan meresmikan jembatan Dusun 3 Sungai Rasau Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Jembatan tersebut dibangun oleh perusahaan PT OKI Pulp and Paper Mills yang akan menghidupkan perekonomian masyarakat di pesisir Pantai Timur.

Selain untuk melancarkan transportasi melalui darat, pihak perusahaan juga menjamin pekerjaan bagi masyarakat di Bumi Bende Seguguk akan dipekerjakan di perusahaan pabrik kertas terbesar di Asia Tenggara sebagai karyawan dan karyawati. Pabrik kertas tersebut dibangun di tengah-tengah lahan gambut dan dikelilingi anak sungai musi.

Kini siapa sangka Air Sugihan yang dulu menjadi kecamatan tertinggal disulap menjadi sektor perkotaan. Sekarang menjadi, sasaran bagi para pemuda dan pemudi yang belum memiliki pekerjaan.

Berbondong-bondong masyarakat yang belum memiliki pekerjaan tetap memasukan lamaran ke perusahaan yang ada di Sungai Baung. Tak heran berbagai orang yang mencari joki agar bisa masuk di perusahaan tersebut.

Dengan diresmikannya bangunan Jembatan Rasau yang menghabiskan dana miliran rupiah dengan kontruksi bangunan beton, bisa menghubungkan perusahaan ke desa, kecamatan, kabupaten kota, dan bahkan ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bisa lewat dari jalur darat. Jadi, masyarakat bisa melihat dari dekat perusahan terbesar yang berada di Kabupaten OKI, tak mesti lewat melalui jalur sungai.

Kabag Humas dan Protokol Pemda OKI Dedy Kurniawan SSTP mengatakan, Insyaallah Bapak Bupati OKI H Iskandar SE akan meresmikan jembatan penghubung di Dusun 3 Sungai Rasau Desa Riding yang dibangun oleh perusahaan PT OKI Pulp and Paper Mills.

“Bupati rencananya akan meresmikan jembatan di Sungai Rasau bersama perusahaan PT OKI Pulp and Paper Mills,” kata Dedy.

Masih kata Dedy, dengan keberadaan atau masuknya PT OKI Pulp & Paper Mills yang merupakan pabrik kertas terbesar di Asia Tenggara di wilayah Kecamatan Pangkalan Lampam dan Kecamatan Air Sugihan menambah kemajuan penduduk disana. Maka secara tidak langsung tingkat ekonomi masyarakat di wilayah pesisir pantai jauh berkembang pesat.

“Selain terciptanya lapangan kerja baru, kondisi di sekitar area pabrik juga bakal di bangun perkomplekan, sarana olahraga, taman, sekolah, pasar dan berbagai pembangunan lainnya yang menarik minat pedagang serta pengusaha lainnya untuk membuka usaha di sekitar area yang bakal dibangun oleh PT OKI Pulp,” ungkap Dedy.

Managemen PT OKI Pulp and Paper Mills Gadang Harto Hartawan mengatakan, sejak peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Rasau, tanggal 19 November 2014 lalu, dan tanggal 19 November 2015, hari ini jembatan ini pula diresmikan oleh Bupati OKI H Iskandar SE.

“Bangunan jembatan ini tepat setahun, yang peletakan batu pertama oleh bupati dan kini peresmiannya juga oleh bupati,” ujar Gadang seraya berucap dibangunnya jembatan ini, sebagai wujud kecintaan perusahaan dengan masyarakat OKI dan menyerap tenaga kerja asal Kabupaten OKI. Karena perusahaan membantu pemerintah untuk membangun desa terpencil yang memiliki potensi tinggi.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved