Ide Kreatif Bisa Muncul dari Ajang Kumpul

Adanya komunitas ataupun Ikatan persatuan atau perkumpulan, sering kali dijadikan sarana untuk ajang kumpul dan bersilaturahmi.

SRIPOKU.COM/RAHMALYAH
Mahasiswa IMA FE Unsri sesaat sebelum memulai kegiatan Jalan Sehat di area Jakabaring Sport City, Minggu (15/11). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Adanya komunitas ataupun Ikatan persatuan atau perkumpulan, sering kali dijadikan sarana untuk ajang kumpul dan bersilaturahmi,

Namun disisi lain dari acara kumpul bareng tersebut banyak tercipta ide-ide kreatif yang bisa dilakukan secara bersama-sama. Misalnya saja membuka usaha kreatif yang bisa menghasilkan uang sekaligus kebersamaan.

Seperti yang dilakukan anggota Ikatan Mahasiswa Akuntansi (IMA) Fakultas Ekonomi (FE) Unsri beberapa waktu lalu. Dengan adanya ajang kumpul bersama ini, tak jarang mereka membuat sejumlah agenda yang bermanfaat.

"Mahasiswa tak hanya sekadar kumpul atau cerita-cerita, mereka terkadang bisa mencetuskan ide kreatif atau yang bermanfaat, misalnya saja ada rekan kita yang membuka usaha black burger, dimana untuk usaha ini pun masih jarang di Kota Palembang, mereka pun juga menerapkan ilmu Akuntansi mereka dalam mengelola keuangan usahanya," kata Dedi Ruwansyah, Perwakilan IMA FE Unsri saat ditemui disela kegiatan Jalan Sehat, Minggu (15/11)

Selain ide kreatif, perkumpulan mahasiswa ini pun sering mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kesehatan.

"nah salah satu agenda yang kita jalankan adalah IMA Sehat, jadi dalam ikatan ini kami pun mengajak untuk mahasiswa mulai menerapkan hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta masih banyak lagi,"jelas Dedi

Dedi pun menambahakan, dalam acara jalan sehat yang dilaksanakan minggu pagi (kemarin-red), mahasiswa juga diajak untuk mengikuti sejumlah permainan yang mengasah kemampuan otak.

"jadi semua kegiatan yang kami laksanakan berimbang, jadi tak hanya mengikuti kegiatan perkuliahan saja namun mahasiswa juga diajak untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat secara bersama-sama. Pada kegiatan jalan sehat ini ada sekitar 60 lebih mahasiswa yang turut serta." ungkapnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved