Pertamina Ekspansi Pasar Indochina

ANAK Perusahaan PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Lubricants, mengakuisisi perusahaan pelumas di Thailand, Amco.

Pertamina Ekspansi Pasar Indochina
SRIPOKU.COM/HADI PRAYOGO
Direktur Pertamina Lubricants Thailand Budi Suharyanto (kanan) didampingi External Relation Pertamina II Palembang Alicia Irzanova menjelaskan strategi marketing pengembangan pasar Indochina di kantor Pertamina Lubricants Thailand di Chartered Square, Bangkok, Jumat (13/11/2015). 

ANAK Perusahaan PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Lubricants, mengakuisisi perusahaan pelumas di Thailand, Amco.

Tujuannya untuk melakukan ekspansi pasar di kawasan Indochina.

"Kami memandang pasar Indochina sangat potensial, dan pilihan Thailand sangat strategis," kata Direktur Pertamina Lubricant Thailand, Budi Suharyanto, Jumat (13/11/2015).

Perusahaan di Thailand ini juga akan digunakan sebagai pintu masuk ke negara-negara Indochina lainnya.

"Home base kami cabang di Thailand ditujukan untuk menaikkan value perusahaan setelah proses akuisisi, baik volume dan profitability-nya meningkat dua kali lipat," kata Budi kepada sripoku.com yang diundang untuk melihat kantor Pertamina Lubricants di luar negeri yang pertama.

Ikut diundang juga ke Thailand, sebanyak 15 distributor pelumas berprestasi di kawasan Palembang, Jambi, Bangka, Lampung dan Bengkulu.

"Home base kami cabang di Thailand ditujukan untuk menaikkan value perusahaan setelah proses akuisisi, baik volume dan profitability-nya meningkat dua kali lipat," kata Budi Suharyanto didampingi Alicia Irzanova, Supervisor External Relation, Marketing Operation II Palembang.

Menurut Budi, target lima tahun ke depan akan menjual pelumas oli sebesar 12 juta liter untuk wilayah Indochina seperti Laos, Kamboja, Myanmar, Vietnam dan Bangladesh.

Sedangkan merk yang dipasarkan adalah Fastron produk Pertamina dan Amco produk lokal Thailand.

Penulis: Hadi Prayogo
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved