Breaking News:

VIDEO: Hiu Putih Serang Penyelam Dalam Sangkar Perlindungan

Hidungnya sempat berhasil memasuki sangkar, saat gigi tajamnya mengigit besi sangkar tersebut.

Editor: Sudarwan

SRIPOKU.COM, AFRIKA SELATAN --- Seorang penyelam yang menggunakan sebuah sangkar perlindungan memutuskan untuk melakukan penyelaman di perairan Afrika Selatan.

Namun tak lama, ia berhasil menangkap kejadian yang akan membuat siapa pun yang melihatnya bergidik ngeri.

Dikutip dari UPI (9/11/2015), ia berhasil merekam detik-detik saat seekor hiu putih melancarkan serangan, tepat ke arah sangkar yang melindungi tubuhnya.

Sang penyelam, Spencer Reilly, memutuskan untuk mengunggah video ini melalui Youtube.

Rekaman video ini ia ambil saat berada di Kota Gansbaai, Afrika Selatan.

Dalam video, seekor hiu putih yang terlihat berusia muda, melancarkan serangan tepat ke arah sangkar pria tersebut.

Hidungnya sempat berhasil memasuki sangkar, saat gigi tajamnya mengigit besi sangkar tersebut.

Melalui postingannya di Reddit, Reilly mengatakan kalau seorang pria yang bersamanya di dalam video tersebut, awalnya berusaha untuk memancing agar sang hiu berenang di sekitar sangkar tersebut.

Namun, karena kondisi air yang sangat keruh, akhirnya membuat hiu ini berenang langsung tepat ke arah sangkar tersebut, saat seseorang yang berada di atas perahu menggerakkan sebuah umpan di sekitar sangkar.

”Pria itu berdiri di bagian belakang atau depan dari kapal. Ia menarik umpan ke arah sekitar sangkar agar hiu tak berenang ke arah sangkar, melainkan di sekitarnya saja,” ujar Reilly.”

”Tak lama, ia melempar umpan tersebut dan hiu itu langsung berenang cepat ke arahnya. Kapal yang ia naiki bergerak, karena kami berada di perairan yang saat itu sedang berombak."

"Jadi ia memutuskan untuk menggerakkannya secara maju dan mundur dan tak lama, ia melihat hiu tersebut dan langsung menarik umpannya, karena mereka tak mau memberi makan hiu itu.”

Reilly juga mengatakan bahwa celah di sangkar yang diserang hiu tersebut adalah tempat dimana para penyelam dapat mengulurkan tangannya keluar.

”Jika anda saksikan dalam gerak lambat, bagian celah dimana anda bisa mengulurkan tangan adalah tempat yang diserang hiu ini. Jika tangan tak segera ditarik, bisa saja akan digigit hiu,” tulisnya. (Sadam, Sumber : UPI/Ben Hooper)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved