Komunitas

Ratusan Anggota Ikatan Alumni SMA Xaverius 1 Palembang Melepas Rindu

Sejak Sabtu (7/11/2015) pukul 08.30 pagi ratusan alumni mulai angkatan 1954 hingga 2015 berkumpul di Gedung Sekolah SMA Xaverius 1

Ratusan Anggota Ikatan Alumni SMA Xaverius 1 Palembang Melepas Rindu
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Suasana Ngumpul Dulur IKAXA Palembang di Griya Agung Palembang, Sabtu (7/11/2015). 

SRIPOKU, PALEMBANG - Ratusan alumni yang tergabung dalam IKAXA (Ikatan Alumni SMA Xaverius 1) Palembang melepas rindu setelah puluhan tahun berpisah.

Sejak Sabtu (7/11/2015) pukul 08.30 pagi ratusan alumni mulai angkatan 1954 hingga 2015 berkumpul di Gedung Sekolah SMA Xaverius 1, Jl Bangau 60 Palembang.

Rombongan IKAXA ini berkumpul dalam acara yang diberi tajuk "Kumpul Dulur IKAXA". Mereka melakukan napak tilas di sekolah yang dicintainya.

Rombongan alumni ini disambut Kepsek Lucia Chia yang juga alumni angkatan 1980.

Setelah sepatah kata, rombongan dipersilahkan untuk berjalan-jalan dan masuk ke kelas.

Ada beberapa alumni yang malah sempat mengenang masa remajanya dengan ikut belajar di dalam kelas dengan yunior-yuniornya. Suasana berlangsung akrab dan mesra.

Hadir dalam acara napak tilas ke sekolah SMA Xaverius 1 Palembang ini antara lain Nazaruddin Kiemas yang merupakan alumni angkatan 67, Peny Effendy dari angkatan 62, Hamzah angkatan 64 yang sengaja datang dari California, dan Tinny Bambang Utoyo angkatan 74, serta banyak lainnya.

Usai Napak tilas, rombongan IKAXA menuju Griya Agung Palembang untuk makan siang bersama.

Rombongan dijamu Gubernur Alex Noerdin. Kebetulan Alex Noerdin dan Sri Eliza Alex juga merupakan alumni SMA Xaverius 1 Palembang.

Acara "Kumpul Dulur IKAXA" ini sebelumnya juga dilaksanakan dengan menggelar bakti sosial untuk warga yang kekeringan dengan bantuan air bersih. Yakni, 10 tanki untuk warga Talangjambe Palembang dan 10 tangki untuk warga Jalan Sarjana di Indralaya, Ogan Ilir, pada Kamis (5/11) dan Jumat (6/11).

Bantuan air bersih di Talangjambe dibantu pendistribusian oleh sukarelawan SIKAP (Sukarelawan Indonesia untuk Anak Korban Kabut Asap) yang dikoordinir Telly.

Penulis: Theresia
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved