Meraup Rezeki di Kejuaraan Kano se Asia di Palembang

"Alhamdulillah sekali. Sehari sekitar satu karung besarlah yang bisa saya jual lagi. Belum lagi kardus bekas, atau bekas plastik lain," ucap Lela

Meraup Rezeki di Kejuaraan Kano se Asia di Palembang
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Lela (53) dan Jimah (45) mengumpulkan bekas kemasan air mineral yang menjadi berkah mereka ketika penyelenggaraan Kejuaraan Kano se Asia di Danau Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (7/11/2015). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Penyelenggaraan Kejuaraan Kano se Asia di Palembang, 4-8 November, ternyata membawa berkah tersendiri bagi petugas kebersihan Jakabaring Spprt City (JSC).

Setiap hari, dengan banyaknya konsumsi air minum bekas air mineral itu menjadi berkah bagi mereka untuk dijual kembali.

Seperti yang dilakukan Lela (53). Warga Plaju ini mengaku sehari bisa mengumpulkan satu karung besar bekas air mineral yang bisa ia jual lagi.

Karena itu, meski pekerjaaan bertambah berat karena sampah juga otomatis tambah banyak, tapi ia bisa mengais rezeki dari sisa-sisanya.

"Alhamdulillah sekali. Sehari sekitar satu karung besarlah yang bisa saya jual lagi. Belum lagi kardus bekas, atau bekas plastik lain," ucap Lela sambil memunguti satu per satu botol air mineral, Sabtu (7/11/2015).

Menurutnya, ia yang menjadi petugas kebersihan akan sangat senang jika ada event pertandingan di JSC karena ia bisa menambah penghasilan.

"Kami itu memang menunggu event. Kalau biasanya sedikit lama baru bisa dijual," tuturnya.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved