Pemkab Mura Rencanakan Tambah Satu Unit PLTMG

Dengan kembali dibangunnya satu unit PLTMG lagi, maka akan semakin banyak rumah tangga yang bisa teraliri listrik.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Penjabat Bupati Musirawas H Riki Junaidi saat meninjau PLTMG di Kelurahan Margatunggal Kecamatan Jayaloka, Jumat (6/11/2015). 

‪SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Penjabat Bupati Musirawas H Riki Junaidi mengatakan, pemerintah daerah merencanakan akan membangun satu unit lagi Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) diwilayah ini. Sebab, listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar yang sangat penting bagi masyarakat.

Demikian diungkapkan H Riki Junaidi saat meninjau PLTMG di Kelurahan Margatunggal Kecamatan Jayaloka, Jumat (6/11/2015).

"Ketersediaan listrik merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat. Untuk itu, kami selaku pihak pemerintah berencana untuk kembali membangun PLTMG lainnya, demi mewujudkan Musirawas yang terang benderang," ujar H Riki Junaidi.

Saat ini, dengan memiliki satu unit PLTMG di Kecamatan Jayaloka yang dioperasikan dengan dua mesin, maka dapat menyuplai kebutuhan listrik ke 16.000 rumah tangga di empat kecamatan yang ada diwilayah sekitar PLTMG tersebut.

Dengan kembali dibangunnya satu unit PLTMG lagi, maka akan semakin banyak rumah tangga yang bisa teraliri listrik.

Dikatakan, rencana penambahan satu unit PLTMG lainnya, akan dibangun diwilayah Kecamatan Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu.

PLTMG ini nantinya diharapkan dapat mengcover kebutuhan listrik untuk masyarakat di empat kecamatan yang berlokasi disekitar PLTMG tersebut.

"Hal ini kami lakukan sebagai bentuk pemanfaatan potensi gas yang berlimpah di Musirawas. Kita hanya tinggal mencari rekanan untuk bekerjasama demi mewujudkan pembangunan ini," katanya.

Diharapkan, rencana penambahan satu unit PLTMG yang akan dibangun di Kecamatan BTS Ulu ini, dapat secepatnya direalisasikan. Sebab, penambahan pembangunan PLTMG yang dilakukan Pemkab Musirawas bersama perusahaan yang bergerak dibidang energi dan gas ini, merupakan suatu langkah positif. Agar seluruh lapisan masyarakat di Musirawas bisa menikmati listrik dengan nyaman.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved