Dinilai Tak Canggih, James Bond Tolak Pegang Samsung dan Sony

Smartphone Android yang dipakai banyak orang di dunia itu rupanya tidak termasuk kategori canggih yang dimaksud Craig.

Dinilai Tak Canggih, James Bond Tolak Pegang Samsung dan Sony
TWITTER
Poster teaser resmi film James Bond yang berjudul Spectre dan dibintangi oleh Daniel Craig 

SRIPOKU.COM -- Aktor film laga Daniel craig menolak saat ditawari mengiklankan smartphone Android Samsung dan Sony di film James Bond terbaru, Spectre.

Alasannya, menurut Craig yang memerankan James Bond, sang tokoh spion parlente itu hanya mau menggunakan perangkat-perangkat tercanggih. Nah, smartphone Android yang dipakai banyak orang di dunia itu rupanya tidak termasuk kategori canggih yang dimaksud Craig.

Sebelumnya, dikutip Nextren dari Phone Arena, Craig ditawari 5 juta dollar AS untuk terlihat memegang Sony Xperia Z4 dalam product placement di film terbarunya itu.

Tak hanya Sony, Samsung yang menjadi pemimpin pasar Android juga menawarinya uang dengan jumlah yang sama jika Craig mau memegang smartphone Samsung di Spectre.

Dari pihak Sony sendiri, mereka siap menggelontorkan dana 18 juta dollar AS untuk kampanye promosi film Spectre. Angka tersebut dikalahkan oleh Samsung yang mengajukan proposal senilai 50 juta dollar AS.

Namun duit puluhan juta dollar AS itu tidak digubris oleh Craig. Menurut bocoran email dari produser Spectre, Barbara Broccoli, baik Craig maupun sutradara film Sam Mendes sama-sama menolak dengan alsan James Bond hanya pakai gadget terbaik.

"James Bond hanya menggunakan (gadget) yang terbaik, dan menurut mereka (Craig dan Mendes), ponsel Sony bukan yang terbaik," tulis President of Worldwide Business Affairs and Operations for Columbia Pictures, Andrew Gumpert dalam emailnya kepada Broccoli, sebagaimana dirangkum Nextren dari Phone Arena, Rabu (4/10/2015)

Lebih lengkapnya, berikut kutipan email dari Gumpert:

"BEYOND the $$ factor, there is, as you may know, a CREATIVE factor whereby Sam and Daniel don't like the Sony phone for the film (the thinking, subjectively/objectively is that James Bond only uses the 'best,' and in their minds, the Sony phone is not the 'best'."

Meski ditolak oleh Craig, namun Sony berhasil meminang Naomie Harris yang berperan sebagai Miss Moneypenny (sekretaris M, atasan James Bond) di film Spectre untuk mengiklankan Xperia Z5.

Sebagai informasi, sebelumnya, James Bond setia menggunakan ponsel Sony dalam beberapa film yang dirilis sejak 2002, ketika pabrikan gadget itu masih bernama Sony Ericsson. Terakhir, Film Skyfall tahun 2012 pun ikut "dibintangi" oleh Xperia T.

Film James Bond terbaru dengan judul Spectre rencananya akan premier pada akhir pekan ini, atau 5 November 2015 di beberapa negara. (Nextren)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved