Indonesia Berharap Curi Tiket Olimpiade di Kano se Asia

Pelatih kano Indonesia M Suryadi mengatakan, anak-anak didikannya sudah siap untuk bertanding.

Indonesia Berharap Curi Tiket Olimpiade di Kano se Asia
SRIPOKLU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Atlet dari beberapa negara berlatih di danau Jakabaring Sport City (JSC) Palembang jelang pertandingan Kejuaraan Kano se Asia, Senin (2/11/2015). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tim kano Indonesia telah tiba di Palembang. Dengan kondisi Palembang yang mulai hujan, persiapan ajang Kejuaraan Kano Asia 2015 di Palembang, 4-8 November itu dihadiri 500 atlet dari 22 negara se Asia.

Selain sebagai persiapan Asian Games 2018, tim Kano Indonesia dalam pertandingan kali ini dibebani untuk mencuri tiket Olimpiade Brasil 2016 mendatang.

Pelatih kano Indonesia M Suryadi mengatakan, anak-anak didikannya sudah siap untuk bertanding.

Setibanya di Palembang, atlet-atlet tersebut langsung adaptasi dengan danau Jakabaring Sport City.

“Kini materi latihan sudah masuk masa kompetisi. Para atlet sudah siap tempur. Kami akan berusaha keras agar bisa lolos Olimpiade 2016. Kami sadar ini sulit, tapi kami akan tetap berusaha mewujudkannya, minimal satu tiket harus dapat dari kejuaraan ini,” ujar Suryadi, Senin (2/11/2015).

Menurut Suryadi, atlet Indonesia dikelompokkan sesuai kategori, masing-masing enam kano putra, enam kayak putri, sembilan kayak putra, dan satu kano putri.

Dari sekian atlet yang dikirim ke Palembang, ada beberapa kategori yang diharapkan bisa mewujudkan target ke Olimpiade, yaitu dari kayak 2 putra 200 meter atas nama Gandi dan Mugi Harjito, kano 1 putra 200 meter atas nama Spen Stuber Mehue, dan kano 2 putra 1.000 meter atas nama Anwartara dan Mohammad Yunus.

“Kejuaraan Asia ini seperti memperebutkan emas di Asian Games. Memang sangat sulit. Karena harus bersaing dengan beberapa negara kuat Asia seperti Tiongkok, Kazakhstan, Korea, dan Uzbekistan. Itu belum dengan negara dari Asia Tenggara. Tapi kami memiliki rasa optimis bisa mengambil satu tiket dan Spen Stuber memiliki peluangs itu,” ucapnya.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved