Alex Noerdin Minta Refleksi Seni Akhir Tahun Digelar di Gedung Kesenian

"Kalau kegiatan kesenian diselenggarakan di Griya Agung, kegiatan ini kurang pas, karena masyarakat nantinya tidak bisa melihat," ungkap Alex Noerdin

Alex Noerdin Minta Refleksi Seni Akhir Tahun Digelar di Gedung Kesenian
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH (kiri) menerima Dewan Kesenian Sumsel di Ruang Rapat Gubernur Sumsel dalam Rangka Refleksi Seni Akhir Tahun 2015 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2015 di Griya Agung Palembang, Rabu (28/10/2015). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH kegiatan kesenian dalam Rangka Refleksi Seni Akhir Tahun 2015 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2015 agar digelar di Gedung Kesenian Jakabaring, bukan di Griya Agung Palembang.

Ia mengatakan bangsa Indonesia sebagai negara yang beraneka ragam budaya, yang sekaligus merupakan ciri khas dan aset dari bangsa Indonesia, memang sebagian besar dari generasi muda sudah banyak sekali jenis-jenis kebudayaan dimiliki bangsa terlupakan dari ingatan generasi bangsa Indonesia.

Seni juga suatu kreativitas manusia yang mengandung unsur keindahan, yang tidak dapat kita ungkapkan dengan kata-kata, kesenian juga bisa dengan musik, dengan lukisan, bisa juga dengan tarian yang sesuai ciri khasnya.

"Dengan kegiatan kesenian dalam rangka refleksi pada tanggal 5 November yang akan diadakan di Griya Agung seharusnya kegiatan kesenian budaya itu diadakan di gedung kesenian kebudayaan yang ada di Jakabaring. Sebab, kalau kegiatan kesenian diselenggarakan di Griya Agung, kegiatan ini kurang pas, karena masyarakat nantinya tidak bisa melihat," ungkap Alex Noerdin saat menerima Dewan Kesenian Sumsel di Ruang Rapat Gubernur Sumsel Griya Agung Palembang, Rabu (28/10/2015).

Menurut Alex, untuk kegiatan Refleksi Seni Akhir Tahun 2015 ini sebaiknya dilaksanakan di Gedung Kesenian dan Kebudayaan di Jakabaring.

"Jadi gunakanlah fasilitas di sana, buatlah kesenian yang terbuka, hidupkan suasana kebudayaan di sana, pasti ramai masyarakat yang akan berkunjung ke sana nantinya," ujarnya.

Selain itu, di sana harus ada kegiatan setiap harinya, jika dilakukan kegiatan seniman setiap harinya, para wisatawan akan sering berkunjung.

Dewan kesenian Sumsel Jonhson melaporkan, untuk kegiatan refleksi seni tanggal 5 november 2015 bertujuan agar para seniman-seniman bisa memberikan karya-karya mereka kemudian memberikan bagaimana gambaran kreasi seni 2015 serta bisa meningkatkan hubungan kedekatan kepada masyarakat.

Johnson menyampaikan adapun rangkaian acara seperti peanugerahan seni Natang Hari, melukis bersama dan orasi kebudayaan.

Kemudian kegiatan-kegiatan seni seperti seni lukisan, seni tarian serta karya seni budaya.

Dalam acara ini nanti akan dihadiri oleh perwakilan dari perwakilan seni, perwakikan mahasiswa serta sanggar -sangar seni.

Turut hadir dalam kesempatan ini Asisten III Provinsi Sumsel Ahmad Najib, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga, Plt Karo Umum dan Perlengkapan Provinsi Sumsel Zaki Aslam.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved