Piala Sudirman

Hanya Pelatih yang Boleh Protes Kepada Wasit

Pihak penyelenggara akan menetapkan aturan larangan bagi ofisial tim untuk memprotes wasit yang memimpin pertandinga

SRIPOKU.COM JAKARTA - Ajang turnamen Piala Sudirman akan menerapkan aturan baru dalam pertandingan. Pihak penyelenggara akan menetapkan aturan larangan bagi ofisial tim untuk memprotes wasit yang memimpin pertandingan.

"Kami belajar dari Piala Presiden, di Piala Sudirman ada denda apabila ada ofisial yang memarahi wasit. Yang boleh berbicara kepada wasit hanya pelatih," ujar CEO Mahaka Sports Hasani Abdul Gani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Menurut Hasani hal ini dilakukan agar tidak terulang masalah yang terjadi pada Piala Presiden. Pada ajang Piala Presiden diwarnai oleh aksi walk out (WO) oleh tim Bonek FC.

Saat itu pelatih tim meminta para pemain Bonek FC untuk keluar dari pertandingan karena keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Sriwijaya FC.

Ofisial tim Bonek FC meminta untuk melihat tayangan ulang kejadian. Setelah melihat tayangan ulang, para pemain dan ofisial Bonek FC masuk ke ruang ganti pemain.

Turnamen Indonesian Champions Jenderal Sudirman (ICJS) Cup atau Piala Sudirman akan mulai digelar pada 14 November 2015. Turnamen ini diselenggarakan atas gagasan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Piala Sudirman akan diikuti oleh 14 klub Indonesia Super League (ISL) dan 1 klub PS TNI. Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT ke-70 TNI.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved