Breaking News:

12 Bakal Calon Pemuda Muhammadiyah Bertarung di Muswil

Sebanyak 12 orang akan mengikuti pemilihan ketua Pemuda Muhammadiyah Sumatera selatan pada Muswil Pemuda Muhammadiyah ke 15.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Panitia Pemilihan Yuzar SP MM 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 12 orang akan mengikuti pemilihan ketua Pemuda Muhammadiyah Sumatera selatan pada Muswil Pemuda Muhammadiyah ke 15 yang akan dilaksanakan di Asrama Haji Palembang dari tanggal 30 0ktober Sampai dengan 1 November 2015.

"Muswil kali ini diikuti oleh bakal calon formatur sebanyak 12 orang dan 28 orang untuk menjadi pengurus PW Pemuda Muhammadiyah. Muswil ini dilaksanakan di Asrama Haji dan akan dibuka oleh Ketua Umum DPP Pemuda Muhammadiyah," ungkap Ketua Panitia Pemilihan Yuzar SP MM, Senin (26/10/2015).

Ditambahkan Yuzar, seluruh bakal calon formatur semuanya laki- laki tidak ada perempuan karena dalam tata tertib pemilihan pemimpin harus laki laki dan Harus terdaftar pengurus pimpinan wilayah Sumsel atau otonom nomor baku Muhammadiyah dan nomor peserta Muswil.

"Untuk calon minimal Aktif dulu di kepemudaan Muhammadiyah selama satu periode atau empat tahun," ujarnya

Pemimpin wilayah harus lebih aktif karena tantangan kedepan lebih berat. Karena kita memfokuskan pada pengkaderan dan aktivitas diluar hampir semua program 60 persen pada pengkaderan.

Selain itu pemimpin ke depan tugasnya adalah mengakomodirnya semua calon yang tidak terpilih dan mengembangkan pemuda Muhammadiyah di seluruh kabupaten dan kota setiap cabang harus memiliki ormas pemuda.

Yuzar berharap, terpilih menjadi figur kepemudaan dan menjadi contoh pemuda di Sumsel.

Sementara itu Ketua Pelaksana Muswil Ruspanda Karibullah mengatakan Muswil ke 15 ini akan diikuti oleh 460 Peserta dan 20 orang dari PW Pemuda Muhammadiyah Sumsel

"Rencananya akan ada diskusi dengan nara sumber Ketua DPRD Provinsi Sumsel GIRI Ramandha N Kiemas. Peserta berasal dari 11 Kabupaten dan kota diwilayah Sumsel, kita bersyukur kegiatan Muswil ini sepenuhnya didukung oleh Pemprov sumsel," tandasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved