Teknologi dan Gagdet

Google Membuat "Wallpaper" Pengukur Sinyal dan Baterai

Aplikasi itu kini sudah bisa diunduh langsung melalui Google Play Store, melalui link ini.

Google Membuat
GOOGLE
Live wallpaper buatan Google ini bisa menampilkan sinynal, baterai dan notifikasi secara real time. 

SRIPOKU.COM -- Google Creative Labs membuat sebuah live wallpaper yang unik untuk Android. Ketika dipasang, wallpaper bernama Meter itu bisa mengukur baterai hingga sinyal ponsel pengguna.

Biasanya para pengguna Android enggan memasang live wallpaper karena kinerjanya yang menyedot daya baterai. Selain itu, wallpaper model animasi ini terkesan hanya itu-itu saja, tidak banyak yang grafisnya menarik.

Kali ini Google mencoba membuatnya berbeda. Sebagaimana dilansir Nextren dari Phone Arena, Senin (12/10/2015), Meter tampil dalam bentuk minimalis dan bisa menunjukkan berbagai hal.

Antara lain, ia bisa menunjukkan sisa daya dalam ponsel, kekuatan sinyal operator serta berbagai notifikasi lain. Pengguna pun bisa menggerak-gerakkan gambar di layar seiring memiringkan ponsel.

Aplikasi itu kini sudah bisa diunduh langsung melalui Google Play Store, melalui link ini. Namun tidak semua perangkat genggam bisa memakainya.

Visualisasi yang ditampilkan pun bisa berubah-ubah secara acak. Ini terjadi otomatis dan acak setiap kali pengguna membuka kunci ponsel. (Nextren)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved