Tiga Rumah di Muaraenim Dilalap Si Jago Merah

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik.

Tiga Rumah di Muaraenim Dilalap Si Jago Merah
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak petugas PBK bersama masyarakat bergotong royong memadamkan api yang membakar rumah di Desa Pagar Agung, Kecamatan Rambang Kabupaten Muaraenim, Minggu (11/10/2015) sekitar pukul 03.30. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Hanya dalam waktu sekitar tiga jam, tiga buah rumah panggung milik warga Dusun I, Desa Pagar Agung, Kecamatan Rambang Kabupaten Muaraenim, musnah dilalap si jago merah, Minggu (11/10/2015) sekitar pukul 03.30.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun ketiga rumah tersebut masing-masing milik Hulman (55), Maryadi (45) dan Helen Firdaus (40), habis terbakar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kebakaran tersebut diduga berasal dari konsleting listrik.

Karena posisi rumah yang kebetulan berdempetan dan terbuat dari kayu, api dengan mudah menjalar ke samping kiri dan kanan rumah.

Api yang melalap tiga rumah dalam waktu tigajam baru bisa dijinakkan setelah empat unit PBK gabungan dari Pemkab Muaraenim dan Pertamina datang.

Puing rumah di Desa Pagar Agung <a href='https://palembang.tribunnews.com/tag/muaraenim' title='Muaraenim'>Muaraenim</a>

Puing-puing rumah di Desa Pagar Agung di Muaraenim yang musnah dilalap api, Minggu (11/10/2015) dini hari. (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

Menurut Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto melalui Kabagops Kompol Andi Kumara didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad Agus, rumah yang terbakar sebanyak tiga buah dan tidak ada korban jiwa.

Pada saat kebakaran ada empat unit kendaraan PBK yakni satu unit Damkar milik Pemkab Muaraenim yang stand by di Kantor Camat Lubay, satu unit Damkar dari Pemkot Prabumulih, satu unit Damkar dari Pertamina EP Prabumulih dan satu unit Damkar milik Pertamina Asset 2 Limau.

Untuk jumlah personil yang dilibatkan yakni 10 orang anggota Polsek Rambang, ditambah 20 orang petugas Damkar.

Asal api diduga akibat korsleting listrik.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved