Lihat Api, Warga Komplek Amin Mulya Mendadak Cemas

Suasana di komplek perumahan atlet Amin Mulya Jakabaring, Rt 62 Kecamatan Seberang Ulu 1 mendadak cemas.

Lihat Api, Warga Komplek Amin Mulya Mendadak Cemas
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Seorang petugas sedang memadamkan sisa api yang membakar lahan kosong, komplek perumahan atlet Amin Mulya Jakabaring, Rt 62, Kecamatan Seberang Ulu 1, Selasa (6/10/2015). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Suasana di komplek perumahan atlet Amin Mulya Jakabaring, Rt 62  Kecamatan Seberang Ulu 1 mendadak cemas.

Warga yang semula berdiam di dalam rumah langsung berteriak histeris saat melihat api besar sedang melahap ilalang disekeliling rumah mereka. Bahkan, dengan nekat beberapa warga yang melihat titik api berupaya memadamkan api dengan memukulnya menggunakan kayu dan bambu.

"Kami pagi tadi sedang santai. Saya sendiri sedang menanak nasi. Nah saya sadar saat anak saya teriak ada api besar di depan rumahnya. Entah datang dari mana, dengan cuaca panas ranting dan rumput kering, api cepat sekali membesar," ungkap Maimunah seorang warga Rt 62, Selasa (6/10/2015).

Melihat api yang makin membesar, warga mulai panik. Apalagi kondisi komplek dengan mayoritas rumah mewah, tepat berdekatan dengan Masjid Cheng Ho itu banyak rumah yang ditinggal bekerja oleh pemiliknya.

Beruntung Imron salah seorang warga yang telah menghubungi pemadam kebakaran cepat merespon.

Meskipun hanya berkelang beberapa meter nyaris membakar rumah warga, api dengan cepat dapat dipadamkan.

"Musim kemarau ini kami cemas sekali. Disini masih banyak ilalang yang tumbuh. Ini kali kedua kebakaran ilalang yang nyaris membakar rumah. Pertama tahun kemarin juga dapur rumah warga ada yang sudah dimakan api," ujar Zaidan.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved