Tiga Preman Nekat Hadang dan Ancam Polisi Pakai Pedang

Aksi premanisme yang dilakukan oleh ketiga tersangka berlangsung tegang dan mencekam bak seperti di film laga.

Tiga Preman Nekat Hadang dan Ancam Polisi Pakai Pedang
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Nyali tiga bersaudara yakni Herwanto alias To (31), Jeri alias Jik (29) dan Ardoni (27), warga Simpang Belimbing, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, benar-benar berani.

Meski mengetahui yang dilawannya polisi berseragam lengkap, namun mereka tidak gentar.

Bahkan nekat menghentikan laju kendaraan polisi dengan memalangkan motornya serta mengacungkan pedangnya ke petugas Polisi di Simpang Belimbing, Kamis (1/10/2015) sekitar pukul 09.00.

Aksi premanisme yang dilakukan oleh ketiga tersangka berlangsung tegang dan mencekam seperti di film laga.

Penghadangan berawal ketika Kabag Ops Polres Muaraenim Kompol Andi Kumara bersama dengan Iptu Arsyad dan anggota polisi lainnya hendak menuju ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memantau pengamanan tahapan kampanye Pilkada PALI.

Setiba di lokasi kejadian tepatnya di Simpang Belimbing kondisi jalan macet.

Melihat hal tersebut, lalu dicari tahu penyebabnya ternyata dibagian depan ada mobil yang sedang berhenti karena sedang dipalak oleh salah seorang preman bernama Rizki yang merupakan adik dari ketiga tersangka preman yang diamankan.

Melihat aksi premanisme, Polres Muaraenim yang sedang aktif memberantas premanisme langsung mengamankan tersangka Riki ke dalam mobil.

Mendengar adiknya ditangkap polisi, tersangka Herwanto tanpa pikir panjang dan rasa takut langsung mengejar mobil rombongan Kabag Ops dengan menggunakan motor dan langsung menyalip dengan posisi menghadang laju mobil.

Setelah berhenti, tersangka tanpa takut langsung mendatangi mobil Kabag Ops Kompol Andi Kumara dengan mengancam sembari menghunuskan pedang, sambil meminta adiknya untuk dilepaskan.

Halaman
123
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved