Tak Takut Manusia, Kemunculan Hiu Paus Bikin Geger Warga Pesisir Pasuruan

hiu-hiu ini mulai bermunculan sejak lima hari lalu. Ada sekitar 50 hiu yang terkadang membentuk kelompok sendiri. Panjangnya berkisar 3-5 meter.

Tak Takut Manusia, Kemunculan Hiu Paus Bikin Geger Warga Pesisir Pasuruan
suryamalang.com
Nelayan dan pemandu perahu di Pasuruan menunjukkan hiu paus (rhincodon typus), Selasa (15/9/2015). 

SRIPOKU.COM, PASURUAN -- Perairan di Kecamatan Panggungrejo terdapat pemandangan unik dan langka, kawanan hiu paus (rhincodon typus) sedang singgah.

Hilir-mudik hewan menakjubkan ini mengapung, tak jauh dari bibir pantai.

Nelayan Panggungrejo, Imron, mengatakan hiu-hiu ini mulai bermunculan sejak lima hari lalu. Ada sekitar 50 hiu yang terkadang membentuk kelompok sendiri. Panjangnya berkisar 3-5 meter.

"Sekitar 2 km dari pantai mereka sudah bisa dilihat. Yang banyak ada di tengah lautan," kata Imron kepada Surya, Selasa (15/9/2015).

Baca Juga: Ini Kata Dokter Cara Ketahui Calon Istri-Suami Masih Perawan atau Perjaka

Imron mengaku tak tahu dari mana hiu-hiu ini datang. Hanya saja, setiap tahun hampir pasti mereka singgah di Panggungrejo untuk mencari makan.

Ketika perahu yang ditumpangi wartawan SURYA mendekat, hiu ini tak menunjukan tanda-tanda ketakutan. Mereka tetap mengapung dan membuka mulut untuk memakan plankton.

Aksinya benar-benar indah. Apalagi ketika mereka menyibakan buntut yang menunjukan dua sirip runcing di permukaan air sambil membuka mulut lebarnya, menghisap plankton.

"Biasanya sampai dua bulan mereka singgah. Ini lagi ramai-ramainya. Sekitar dua minggu perlahan-lahan ada yang pergi sampai nanti masuk musim hujan," sambungnya.

Baca Juga: Astaga, Pria Ini Punya Buah Dada yang Mampu Saingin "Punyanya" Artis Seksi

Halaman
12
Editor: Darwin Sepriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved