Bangkai Mirip Gurita Raksasa Ditemukan di Pulau Hatta pada Bulan Juni

Penemuan bangkai makhluk mirip anjing laut itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama La Isi.

Bangkai Mirip Gurita Raksasa Ditemukan di Pulau Hatta pada Bulan Juni
DOK. FACEBOOK
Cuplikan dari video yang menunjukkan ditemukannya bangkai seperti gurita raksasa yang terdampar di perairan Pulau Hatta, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun bernama Dila Assagaff dengan judul Cumi Raksasa di Pulau Hatta . 

SRIPOKU.COM, AMBON -- Kepala Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Kadir Sarilan mengungkapkan bahwa penemuan mahluk mirip gurita raksasa yang terdampar di perairan Pulau Hatta, Kecamatan Banda, benar adanya.

Namun menurutnya kejadian itu telah terjadi sejak bulan Juni 2015 lalu, bukan pada pekan lalu seperti dituturkan warga dalam berita Gurita Raksasa Terdampar di Pulau Hatta Kepulauan Banda. (Video di halaman berikutnya)

Lihat Juga: VIDEO: Pria Ini Ketangkap Basah Bercinta di Tepi Jalan dengan Selingkuhan  

“Itu benar ada makhluk seperti gurita tapi lebih mirip anjing laut yang terdampar di Perairan Pulau Hatta. Tapi itu sudah dari bulan Juni lalu,” kata Kadir saat dihubungi dari Ambon, Senin (14/9/2015).

Dia mengungkapkan, penemuan bangkai makhluk mirip anjing laut itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama La Isi.

BACA JUGA: Hebohkan Netizen, Api Bentuk Lafazh Allah di Kebakaran Hutan OI Sumsel

Menurutnya saat ditemukan bangkai mahluk tersebut telah mengeluarkan bau busuk yang menyengat.

“Saksi mata yang pertama kali melihat bangkai itu namanya Bapak La Isi, kemudian bangkai yang terdampar itu membuat geger warga di Pulau Hatta, tapi itu sudah dari bulan Juni,” katanya.

BACA JUGA: Tak Malu, Alasan "Kebelet " Pasangan Ini Nekat Bercinta di Lapangan Parkir

Dia juga membenarkan bahwa bangkai makhluk mirip anjing laut itu sangat besar, namun di bagian kepala mahluk tersebut telah tidak ada lagi saat itu.

Halaman
12
Tags
gurita
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved