Breaking News:

Ponpes Al-Ittifaqiyah Ogan Ilir Gelar Salat Istisqo

Muchendi Mazhareki usai melaksanakan salat Istisqa mengatakan, pelaksanaan shalat Istisqa ini, merupakan wujud untuk bermunajat kepada Allah SWT.

Penulis: Beri Supriyadi | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Ratusan santri Ponpes Al Ittifaqiyah Indralaya Ogan Ilir Sumsel melaksanakan Salat Istisqo bersama calon Wakil Bupati OI, Muchendi Mazareki, Rabu (9/9/2015) 

SRIPOKU.COM,INDERALAYA--  Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Itifaqiah Indralaya Ogan Ilir bersama calon wakil Bupati OI dari pasangan nomor urut satu Muchendi Mahzareki, serta para santriwan dan santriwati Rabu (9/9) pukul 11.00, melaksanakan salat  Istisqo atau salat minta hujan.

KH Abul Khoir bertindak sebagai imam pada pelaksanaan salat tersebut.

Muchendi Mazhareki usai melaksanakan salat Istisqa mengatakan, pelaksanaan shalat Istisqa ini, merupakan wujud untuk bermunajat kepada Allah SWT.

Dimana, lanjut Muchendi, wilayah Kabupaten Ogan Ilir dan umumnya di Sumsel sejak beberapa bulan terakhir ini, dilanda musim kemarau panjang.

Dampak dari bencana alam ini, menyebabkan banyak lahan yang terbakar dan menimbulkan kabut asap yang tebal serta berdampak pada menurunnya kesehatan masyarakat.

Tidak hanya itu saja, beberapa daerah juga sudah mengalami kekeringan air, warga sudah mulai kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk keperluaan sehari-harinya.

"Maka dari itu, memohon pertolongan yang tiada lain hanya kepada sang pencipta. Melalui salat Istisqo bersama, kita berharap dan berserah diri, untuk memohon agar doa kita diijabah, agar rezeki segera dikirimkan yakni diturunkannya hujan ke muka bumi ini, dan masyarakat khususnya di Kabupaten OI," tutur Muchendi.

Sementara itu, selaku pimpinan Ponpes Al-Itifaqiah, Kyai Mudriq Qori mengatakan, bahwa salat Istisqa ini adalah salat meminta hujan kepada sang pencipta alam semesta ini.

"Ini waktu yang tepat dilakukan, karena sudah sangat lama hujan tidak turun. Akibat dari musim kemarau panjang, dan kekeringan dimana-mana, kebakaran lahan merajalela yang menimbulkan asap dan sudah sangat menganggu aktivitas masyarakat, " tuturnya.

Tags
istisqo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved