Dengan Tes Darah, Anda Bisa Prediksi Kapan akan Meninggal

Tes ini dikembangkan dengan memperhatikan 54.000 tanda gen dalam kondisi tubuh yang sehat, dari responden usia antara 25 sampai 65 tahun.

Dengan Tes Darah, Anda Bisa Prediksi Kapan akan Meninggal
Getty
Anda bisa ketahui kapan akan meninggal dengan sebuah tes darah. 

SRIPOKU.COM, LONDON -- Para ilmuwan dari King’s College London telah menemukan sebuah terobosan baru, dimana sebuah tes darah dapat memprediksikan kapan seseorang akan meninggal, resiko terkena dementia, dan menentukan usia biologis seseorang.

Dikutip dari Mirror (8/9/2015), para peneliti tersebut mengatakan bahwa, melihat bagaimana baiknya tubuh saat mengalami proses penuaan, jauh lebih berguna daripada bergantung dengan usia seseorang yang sebenarnya.

Tes terbaru yang berhasil mereka kembangkan, mengenai ’tanda-tanda penuaan’ di dalam sel tubuh ini, akan menganalisa tingkah laku dan perkembangan dari 150 gen yang ada di tubuh seseorang.

Beberapa orang, menurut mereka, akan menua lebih cepat daripada orang lain, dan juga bisa mendapatkan keuntungan mengenai pemeriksaan dementia dan kanker di usia yang lebih dini.

Tes ini dikembangkan dengan memperhatikan 54.000 tanda gen dalam kondisi tubuh yang sehat, dari responden usia antara 25 sampai 65 tahun.

Mereka mengerucutkan ini menjadi 150 tanda gen yang menciptakan sesuatu yang mereka sebut "tanda-tanda molekular untuk usia biologis seseorang.”

Kepada BBC, mereka mengatakan:

"Menemukan tanda-tanda biologis berarti kami sekarang mampu melihat kondisi seorang individu dan dapat memproyeksikan kesehatan mereka di masa depan."

"Kami sudah mampu mendemonstrasikan beberapa tanda yang sama dalam jaringan otot, otak manusia, kulit, dan darah, dimana darah merupakan lokasi yang paling tepat untuk diteliti."

Para peneliti ini kemudian melakukan tes apakah tanda-tanda molekular ini bisa digunakan untuk memprediksikan seberapa cepat seseorang akan menua.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved