Alumni Anak Lepass Sripo Wakili Malaysia Terbang ke Afrika

Meskipun membawa nama kampusnya dan negeri Jiran Malaysia, namun mantan anak Lepass Sripo ini tidak mau menanggalkan identitas Wong Kito.

Alumni Anak Lepass Sripo Wakili Malaysia Terbang ke Afrika
SRIPOKU.COM/YULIANI
Nadya Safira Utari

MENJADI satu-satunya mahasiswa asal Indonesia yang mewakili negeri Jiran ke ajang internasional, membuat Madya Safira Utari tidak lupa daerah asalnya.

Dara cantik kelahiran Palembang, 16 Agustus 1995 ini bakal terbang ke Afrika pada Oktober mendatang dalam kompetisi Internasional Enactus World Cup 2015 bersama beberapa mahasiswa Malaysia lainnya.

Nadya yang merupakan alumni Lembaran Pelajar Sumatera Selatan (LEPASS) Sriwijaya Post angkatan ke-17 ini merupakan mahasiswa aktif jurusan Internasional Bisnis Manajemen semster V di Universitas Utara Malaysia.

Berkat ketekunannya dalam menggeluti aktivitas sosial Enactus tersebut, ia kembali mengikuti kompetisi di tingkat Internasional sekaligus mewakili Indonesia.

"Tahun kemarin saya juga sempat mewakili kampus sebagai perwakilan Malaysia dalam kompetisi serupa di Beijing, China. Dan tahun ini kembali terpilih untuk ke Afrika," ujarnya.

Meskipun membawa nama kampus dan negeri Jiran, namun anak ketiga dari empat bersaudara ini tak mau menanggalkan identitasnya sebagai wong kito.

Hal itu terbukti saat ia memakai atribut pakaian khas Palembang dan bendera Indonesia di lengannya saat di Beijing tahun lalu.

"Tahun ini pun saya akan kembali kenakan, jadi nama Indonesia khususnya Palembang juga ada dalam ajang tersebut," jelasnya.

Ia mengaku, hanya 3 hari berada di South Afrika guna mengikuti ajang tersebut. Dalam kurun waktu yang singkat, ia dan timnya melakukan project sosial. Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 32 negara.

"Tentu saja perwakilan masing-masing dari negara ialah mereka yang sudah diseleksi per nasional dulu. Pemenangnya itulah yang dikirim," ungkap putri pasangan Achmad Isnaini Rachman dan Novaria Yusuf ini.

Penulis: Yuliani
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved