Limass Open Rekrutmen, Lepass Lantik Anggota Baru

Sriwijaya Post sebagai media terbesar di Sumsel punya kewajiban memberikan pendidikan jurnalistik kepada generasi muda

Limass Open Rekrutmen, Lepass Lantik Anggota Baru
SRIPOKU.COM/LIMASS
Peserta seleksi Limass Sripo tampak serius mengerjakan soal tes yang dilaksanakan di kantor Oriplame Palembang, Sabtu (13/6/2015). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Palembang mengikuti seleksi calon wartawan muda Limass (Lembaaran Inspirasi Mahasiswa Sumatera Selatan) yang berlangsung
di Kantor Oriplame Palembang, Sabtu (13/6/2015).

Open rekrutmen ini dilaksanakan selama dua hari dan yang akan diterima untuk menjadi anggota Limass angkatan IV hanya 10 orang.

Di hari yang sama, 12 orang calon wartawan Lepass (Lembar Pelajar Sumatera Selatan) secara resmi dilantik sebagai anggota Lepass angkatan 21 di Rumah Buku, Komplek Graha Tribun di Jl Alamsyah Ratu Prawira Negara Palembang.

"Hari ini merupakan momen penting, dimana dua organisasi Limass dan Lepass melakukan regenerasi. Kami berharap generasi baru ini lebih baik lagi," kata Supervisor Limass-Lepass Sripo, Eko Adia Saputro yang hadir pada acara keduanya.

Eko mengatakan, Sriwijaya Post sebagai media terbesar di Sumsel punya kewajiban memberikan pendidikan jurnalistik kepada generasi muda di wilayah Sumsel.

Kewajiban itu sudah sejak lama diwujudkan melalui pembentukan wadah organisasi bernama Lepass dan Limass.

"Lepass wadah untuk para pelajar mendalami ilmu jurnalistik, sedangkan Limass untuk mahasiswa," jelasnya.

Selain itu, kata Eko, keberadaan Limass dan Lepass juga sangat berhubungan dengan konsep koran Sripo yang friendly news paper.

Dengan memberikan ruang kepada para generasi muda dalam mengelola beberapa rubrik halaman, koran Sripo menjadi lebih muda.

"Kita ingin koran ini terus menjadi referensi masyarakat tanpa mengenal usia. Nah Limass dan Lepass punya kompetensi untuk membuat koran ini layak di menjadi rujukan anak-anak muda," katanya.

Halaman
123
Editor: Eko Adiasaputro
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved