Mirip Messi, Alasan Van Gaal Gerak Cepat Rekrut Depay

Lantaran termasuk tipe pemain yang langka, Van Gaal langsung bergerak cepat mengontrak Depay.

Mirip Messi, Alasan Van Gaal Gerak Cepat Rekrut Depay
AFP
Pencetak gol tersubur PSV Eindhoven musim 2014-15, Memphis Depay. 

SRIPOKU.COM, MANCHESTER -- Manajer Manchester United, Louis van Gaal, memuji calon pemain barunya, Memphis Depay. Dia menganggap Depay mirip dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Pengasosiasian Van Gaal itu tak lepas dari kesamaan posisi dan produktivitas Depay dengan Messi. Meski bukan seorang striker, Depay menjadi pencetak gol terbanyak PSV Eindhoven dengan mencetak 21 gol dari 28 laga di Eredivisie.

“Depay merupakan seorang pemain sayap yang jago mencetak gol. Tak banyak pemain bertipe seperti itu di dunia,” puji Van Gaal. “Messi merupakan salah satu pemain dengan tipe seperti itu.”

Lantaran termasuk tipe pemain yang langka, Van Gaal langsung bergerak cepat mengontrak Depay. Sebab, bukan tidak mungkin, jika telat beberapa hari, Depay lebih dulu digaet Paris Saint-Germain.

“Sebagai manajer, saya harus bisa membaca situasi. Sebab, Depay sangat mungkin bergabung dengan PSG. Itulah alasan saya untuk segera membelinya dan berhasil,” lanjut Van Gaal.

Pelatih asal Belanda itu sebenarnya berharap Depay bisa segera dikontrak. Namun, hal tersebut tak mungkin terjadi lantaran bursa transfer baru akan dibuka pada Juni mendatang.

Proses transfer Depay memang tinggal finalisasi. Pemain sayap timnas Belanda itu diperkirakan dilepas PSV dengan nilai transfer 27,5 juta euro.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved