Tim BSI Melenggang ke Futsal Nasional Perindo

Tim SMA BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil melenggang ke Liga Futsal Perindo tingkat nasional.

Tim BSI Melenggang ke Futsal Nasional Perindo
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua DPW Partai Perindo (Persatuan Indonesia) Sumsel Febuar Rahman SH menyerahkan trofi dan hadiah uang pembinaan Rp 10 juta kepada Tim BSI yang menjuarai Liga Futsal Perindo Provinsi Sumsel di Jupiter Futsal, Minggu (3/5/2015). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Tim SMA BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil melenggang ke Liga Futsal Perindo tingkat nasional.

Melajunya tim futsal ini setelah menjuarai pada Final Liga Futsal Perindo Provinsi Sumsel setelah menekuk tim PGRI 2 dengan skor 5-3 yang berlangsung di Jupiter Futsal, Minggu (3/5/2015).

SMK Muhammadiyah 2 Palembang meraih juara ketiga setelah mengalahkan SMAN 19 dengan skor 2-1.

Ketua DPW Partai Perindo (Persatuan Indonesia) Sumsel Febuar Rahman SH berharap Tim Futsal Sumsel bisa lolos juara nasional pada Liga Futsal Perindo di Jakarta Juni 2015 mendatang.

"Kita akan menemukan bibit-bibit di tingkat nasional. Di tingkat nasional akan ditandingkan. Tim ini akan mampu merebut 1-2. Akan di TCkan. Liga futsal akan berlanjut setiap tahun," kata Ketua DPW Partai Perindo (Persatuan Indonesia) Sumsel Febuar Rahman SH didampingi Wakil Ketua I bidang Organisasi Amrullah ST didampingi Ketua Panitia Liga Ega Kurniadi SPSI pada tecnical meeting Liga Futsal Perindo Provinsi Sumsel di Best Skip Hotel, Minggu (3/5).

Liga Futsal Perindo Provinsi Sumsel untuk tingkat pelajar ini sendiri diikuti 16 tim berlangsung 1-3 Mei 2015 di Jupiter Futsal Jl R Sukamto samping Palcomtech.

Adapun tim yang ikut meliputi SMAN 1 Palembang, SMA IGM, SMK Bina Sriwijaya, SMA IBA, SMAN 15, SMA PGRI 2, SMK Muhammadiyah 2, SMA Kusuma Bangsa, SMAN 10, SMKN 2, Tim Basemah Pagaralam, SMAN 13, Tim Banyuasin Futsal, SMK Muhammadiyah 1, SMA Patra Mandiri, SMAN 19.

Dijelaskan Amrullah, untuk juara futsal 1 tingkat Provinsi Sumsel akan mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp10 juta. Juara keduanya mendapat Rp 5 juta. Sedangkan juara 3 akan mendapat Rp 2,5 juta.

"Juara I daerah ini mewakili pada liga
di tingkat nasional Juni 2015. Juara nasional akan mendapat yang juara 1 Rp 50 juta, juara 2 Rp 25 juta, juara 3 mendapat Rp 10 juta. Seluruh akomodasi dibiayai oleh Perindo," jelas Amrullah.

Selain itu juga disemarakkan lomba Cheerleader. Yang terbaik akan dapatkan hadiah masing-masing juara 1 Rp 1 juta, juara 2 Rp 750 ribu, dan juara 3 Rp 500 ribu.

Cheerleader juara pertama diraih SMAN 1 Palembang mendapatkan uang Rp 1 juta plus piagam. Sementara juara kedua diraih SMK Muhammadiyah 2 Palembang mendapat Rp 750 ribu plus piagam, ketiga SMA PGRI 2 mendapat uang Rp 500 ribu plus piagam.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved