Liga Champions

Barcelona Bukan Apa-apa Tanpa Messi

Barcelona adalah tim hebat, tetapi saya yakin secara permainan kolektivitas, Bayern Muenchen lebih kuat.

Barcelona Bukan Apa-apa Tanpa Messi
AFP
Striker Barcelona, Luis Suarez (kiri) seusai mencetak gol ke gawang Valencia pada laga lanjutan Primera Division di Camp Nou, Sabtu (18/4/2015). 

SRIPOKU.COM, MUENCHEN - Mantan kiper Bayern Muenchen, Jean-Marie Pfaff, menilai Bayern lebih berpeluang lolos ke final Liga Champions ketimbang Barcelona karena memilki permainan kolektivitas lebih baik. Menurutnya, Barcelona terlalu bergantung kepada Lionel Messi.

Bayern lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Porto dengan keunggulan agregat 7-4. Sementara itu, Barcelona melangkah ke empat besar seusai menyingkirkan PSG dengan agregat 5-1.

"Barcelona adalah tim hebat, tetapi saya yakin secara permainan kolektivitas, Bayern Muenchen lebih kuat. Jika Messi tidak bermain baik, setengah kekuatan Barcelona juga berkurang," ujar Pfaff.

"Menurut saya seluruh tim Bayern Muenchen, dari posisi kiper hingga posisi-posisi lainnya dapat dikombinasikan dengan sangat baik," tuturnya.

Barcelona akan lebih dahulu menjamu Bayern di Stadion Camp Nou pada 6 Mei 2015. Selanjutnya, Barcelona gantian bertandang ke markas Bayern di Allianz Arena pada 12 Mei 2015.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan tentu saja laga yang sangat besar. Bermain di Barcelona melawan Neymar, Messi, dan Suarez, para pemain belakang Bayern harus tetap fokus. Namun, ini adalah pertandingan dua kali 90 menit. Jadi, menurut saya Bayern akan lolos," kata Pfaff.

Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved