Breaking News:

Tampung 12 Ribu Suporter Piala Dunia, Qatar Siapkan Kapal Pesiar

Ide tersebut setidaknya bisa menampung sekitar 12.000 suporter yang hadir.

Editor: Soegeng Haryadi
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, DOHA -- Qatar telah menyiapkan kapal pesiar untuk menampung suporter yang akan datang menyaksikan Piala Dunia 2022.

Senin (19/4/2015), Otoritas Pariwisata Qatar (QTA) meluncurkan ide hotel mengapung. Ide tersebut setidaknya bisa menampung sekitar 12.000 suporter yang hadir.

"Dalam beberapa tahun terakhir, QTA telah membangun kerja sama yang bagus dengan operator pelayaran dan industri kapal pesiar dunia. Ide ini untuk mengakomodasi kunjungan suporter dan wisatawan pada Piala Dunia nanti," demikian pernyataan resmi QTA.

Dalam proposal yang diajukan, QTA setidaknya akan menyiapkan 6.000 kamar di kapal pesiar sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022. Hal itu untuk melengkapi syarat tuan rumah Piala Dunia seperti digariskan FIFA yang mengharuskan ketersediaan 60.000 kamar untuk suporter.

Piala Dunia di Qatar rencananya akan berbeda dengan penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya. Sebab, Qatar 2022 akan dilangsungkan pada musim dingin untuk wilayah dunia bagian utara alias akhir tahun kalender.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved