Piala FA

Ini Rahasia Tim Sherwood Kalahkan Liverpool

Jack Grealish dan Charles N'Zogbia ditugaskan mengisi lini depan guna mengapit Christian Benteke.

Ini Rahasia Tim Sherwood Kalahkan Liverpool
AFP
Ekspresi Manajer Aston Villa, Tim Sherwood, usai kemenangan atas Liverpool di semifinal Piala FA, Minggu (19/4/2015). 

SRIPOKU.COM, LONDON -- Manajer Aston Villa, Tim Sherwood, membeberkan resep timnya saat mengalahkan Liverpool pada babak semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu (19/4/2015).

Dalam laga ini, Sherwood menerapkan formasi 4-3-3. Jack Grealish dan Charles N'Zogbia ditugaskan mengisi lini depan guna mengapit Christian Benteke.

"Saya pikir, kami mendominasi permainan setelah gol Benteke dan memberikan banyak masalah kepada Liverpool," ucap Sherwood setelah laga.

"Kami tahu bisa merepotkan dengan dua pemain di posisi nomor 10. Kami juga sadar, komposisi tiga gelandang memiliki energi untuk meredam (lini tengah Liverpool). Rencana kami hari ini sempurna," sambung Sherwood.

Sherwood tak memungkiri, timnya tidak diunggulkan untuk melaju ke partai final. "Tetapi, kami memendam keyakinan saat melangkah ke lapangan. Kami juga sadar, fans bersikap serupa," lanjut eks pelatih Tottenham Hotspur ini.

Dengan kemenangan ini, Aston Villa bakal bersua Arsenal dalam partai puncak yang dihelat di Stadion Wembley, 30 Mei 2015. "Kami belum memenangi apa pun," Sherwood mengingatkan.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved