Messi Sudah Cetak 400 Gol Selama di Barcelona

Meski cuma satu, tetapi gol tersebut sangat istimewa karena dengan demikian, Messi telah menyumbang 400 gol bagi Blaugrana.

Messi Sudah Cetak 400 Gol Selama di Barcelona
AFP
Aksi bomber Barcelona, Lionel Messi, seusai mencetak gol ke gawang Espanyol pada pertandingan lanjutan Primera Division di Stadion Camp Nou, Minggu (7/12/2014). 

SRIPOKU.COM -- Lionel Messi menyumbang satu gol ketika Barcelona menang 2-0 atas Valencia pada lanjutan kompetisi Primera Division, Sabtu (18/4/2015), di Camp Nou.

Meski cuma satu, tetapi gol tersebut sangat istimewa karena dengan demikian, Messi telah menyumbang 400 gol bagi Blaugrana.

Ya, gol di pengujung laga tersebut membuat striker mungil asal Argentina ini mencapai angka 400 selama berkostum The Catalans. Dan, jumlah gol tersebut dia raih hanya dalam 471 pertandingan kompetitif yang dilakoni klub raksasa Liga Spanyol ini.

Lionel Messi, yang saat ini berusia 27 tahun, mencetak gol pertamanya bagi Barca pada 2005 ketika melawan Albacete di Camp Nou. Sejak saat itu, pemain dengan sebutan La Pulga alias si Kutu itu terus menjadi mesin gol Barca hingga memecahkan rekor sebagai top scorer sepanjang masa klub.

Tak cuma top scorer sepanjang masa di Primera Division, dari total jumlah gol tersebut, pemain kelahiran Rosario ini juga menjadi pencetak gol terbanyak bagi Barca di pentas Liga Champions.

Sedangkan di level internasional, Messi pun terus mendekati torehan rekor Gabriel Batistuta, yang hingga pensiun menyumbang 56 gol bagi Timnas Argentina.

Gol Messi melawan Valencia membuat dia kini mengoleksi 46 gol dalam 46 penampilannya di semua kompetisi pada musim ini. Dan, dia pun terus membuntuti bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang berada di posisi teratas daftar el pichichi alias top scorer Primera Division. Kini, Messi hanya terpaut tiga dari Ronaldo yang mengemas 38 gol.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved